Al Muktabar: Dengan Digitalisasi, Pelaksanaan Event-Event Skala Nasional dan Internasional Bisa Lebih Mudah

IMG-20240521-WA0046_1

www.indonesiacerdasnews.com | Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan digitalisasi perizinan membantu dorong peningkatan ekonomi masyarakat serta menarik wisatawan domestik dan mancanegara dalam jumlah besar ke wilayah Banten.

“Dengan diluncurkannya digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event oleh Presiden RI Joko Widodo ini dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Banten dan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkapnya di Serang, pada Senin, 24 Juni 2024.
Selain mempermudah layanan, juga penyederhanaan proses birokrasi perizinan yang menimbulkan dampak positif di daerah khususnya Provinsi Banten.

“Dengan digitalisasi, maka pelaksanaan event-event berskala nasional dan internasional bisa lebih mudah. Dengan begitu daya dukung peningkatan ekonomi, keterlibatan ketenagakerjaan, pertumbuhan UMKM dan sektor lainnya juga mengalami peningkatan,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas keterlibatan kolaborasi Pemerintah Provinsi Banten dalam penerbitan layanan perizinan event secara digital.

Diketahui Provinsi Banten memiliki Bandara Soekarno-Hatta, akses infrastruktur dan jalan tol yang memadai, kawasan smart city Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Kawasan PIK dan lain-lain, sebagai penyanggah daya dukung penyelenggaraan event internasional.

“Mulai dari pameran atau konvensi, pertemuan meeting, event musik, dan olahraga digelar di Jakarta. Sehingga kemudahan digitalisasi perizinan event menjadi efektif dan meningkatkan daya tarik penyelenggaraan event berskala internasional di Provinsi Banten,” imbuhnya.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Kapolri, dan Pemerintah Pusat atas Provinsi Banten bagian dari wilayah terakses perizinan berbasis digitalisasi. Tentunya Pemerintah Provinsi Banten mendukung dan berperan aktif dalam proses perizinannya, sehingga Provinsi Banten menjadi wilayah tujuan event-event berskala besar,” pungkas Al-Muktabar.

[Ded]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...