Anggota DPR RI Bung Ramson Bersama BRIN Undang UMKM Berikan Pelatihan Pengemasan Makanan

IMG-20230820-WA0071

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Anggota DPR RI Komisi VII Partai Gerindra, Dr Ramson Siagian
bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengundang para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memberikan pelatihan pengemasan makanan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas produk UMKM agar lebih kompetitif.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada UMKM untuk meningkatkan kualitas produk mereka. Salah satu faktor penting dalam hal ini adalah pengemasan yang baik dan menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen,” ujar Bung Ramson dalam sambutanya di Gedung Serbaguna Kebon semugih, Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, pada Minggu (20/8/2023).

“Hari ini bersama mitra kerja komisi 7 DPR RI, BRIN, badan riset dan inovasi nasional juga saya ajak, untuk melakukan transfer
Informasi atau pencerahan pengetahuan praktis mengenai pelatihan pengemasan makanan bagi bapak ibu UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang khususnya Kecamatan Moga,”katanya.

Kemudian kembali menambahkan,
“Tentunya saya lakukan, demi kewajiban moral saya, kewajiban politik saya, karena saya bisa berkantor di DPR RI Jakarta, saya bisa berdebat berdialog dengan menteri-menteri, juga dengan dirjen-dirjen, dengan direktur-direktur, dan juga bisa memperjuangkan anggaran untuk pembangunan juga pemberian bantuan fisik, dan juga memperjuangkan aspirasi.”

“Tanpa perjuangan bapak, ibu dan dukungan perjuangan saudari tidak mungkin saya bisa berkantor di DPR RI.
Apa yang bisa saya perjuangkan dengan pengaruh saya sebagai anggota DPR RI untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihan saya, antara lain Kabupaten Pemalang, khususnya Kecamatan Moga,” pungkas Bung Ramson sapaan akrabnya dengan penuh semangat.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 200 UMKM dari berbagai sektor seperti kuliner, makanan dan minuman, serta kerajinan. Mereka akan belajar bagaimana cara membuat kemasan yang menarik, aman, dan mudah digunakan.

Saat ini pasar UMKM semakin kompetitif, sehingga mereka perlu terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar dapat bersaing dengan perusahaan besar. Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta.

BRIN juga turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan informasi mengenai teknologi dan inovasi yang dapat digunakan dalam pengemasan makanan. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta, sehingga mereka dapat mengembangkan produk mereka dengan lebih baik lagi.

“BRIN selalu mendukung inovasi dan pengembangan produk berkualitas. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan UMKM di Indonesia,” ungkap Amarilia Harsanto Dameswary, S.Tp.M.Si dari Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Gunung Kidul.

Sementara menurut salah satu peserta UMKM Kecamatan Moga, Suheri Ia sangat senang mengikuti kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Bung Ramson yang sudah menginisiasi kegiatan ini.

“Saya pribadi selaku penggiat UMKM mengucapkan terima kasih, kepada Bung Ramson beserta BRIN yang sudah mengadakan acara ini, jelas ini sangat membantu bagi kami, mudah-mudahan bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar supaya, usaha kami bisa berkembang, dan lebih maju lagi,”ujarnya.(Iwn)

Berita Terkait

21 Juni 2024

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsu Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

www.indonesiacerdasnews.com | Jakarta – Tim Penyidik dari Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pemalsuan mata uang rupiah senilai 22 miliar. Dari hasil pengungkapan, Polisi meringkus 4 orang tersangka yang diduga...