Heli Expo Asia (HEXIA) 2024 Kembali Digelar di Heliport Cengkareng Tangerang – Banten

IMG-20240628-WA0021

www.indonesiacerdasnews.com | Tangerang – Pameran Heli Expo Asia (HEXIA) 2024 secara resmi dibuka pada Rabu ,26 Juni hingga berlangsung pada 30 Juni 2024, digelar di Cengkareng Heliport Tangerang, Banten.

 
Ajang Pameran helikopter terbesar di Asia Tenggara, Heli Expo Asia (HEXIA) 2024, diharapkan menjadi wadah pertukaran pengetahuan dunia Helikopter di Indonesia.

Dalam sambutannya di acara pembuka dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi diwakilkan oleh Direktur dan Pengoperasian Pesawat Udara Mochamad Mauludin, ia menyebut bahwa HEXIA 2024 turut berkontribusi dalam pengembangan industri penerbangan di Indonesia.

“HEXIA bisa menjadi wadah berbagi pengetahuan dan memperluas pasar industri penerbangan helikopter yang akan terus berkembang mengikuti perkembangan kebutuhan,” ujarnya. Rabu, 26 Juni 2024.

Direktur HEXIA Iskandar Muda mengatakan, HEXIA 2024 merupakan penyelenggaraan yang kedua kali setelah acara tersebut sukses digelar tahun lalu.

“HEXIA tahun 2023 mencatat pengunjung sebanyak 18.000 baik dari dalam maupun luar negeri, yang berasal dari Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Belanda, dan negara lainnya,” tuturnya.

Sementara CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja menjelaskan, berdasarkan data yang ada jumlah pengunjung hampir 21.000 orang teregristrasi dari berbagai kalangan di HEXIA 2024, jelasnya.

Ia, menambahkan, ” untuk HEXIA 2024 ini kami adakan dua sesi, yaitu dari sesi corporete di tanggal 26-28 Juni , dan untuk masyarakat umum 29- 30 Juni, ungkapnya.

Sejumlah Produsen dan pabrikan ternama hadir memamerkan produknya di HEXIA 2024 ini di antaranya,
Bruhat Project Logistics dari Singapura; Hammock Helicopter & Hammock Robotics dari Malaysia; Deinon Insurance Brokers LLC dari Dubai, Uni Emirat Arab; Helitak Fire Fighting Equipment Pty Ltd dan United Aero Helicopter dari Australia.

Selain itu badan dan lembaga dari dalam negeri yang terlibat yakni, Kementerian Perhubungan, TNI Angkatan Udara, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Basarnas, Inaca, Kadin, AirNav, Angkasa Pura ll, dan beberapa lembaga lainnya.
(Wisma H Lubis)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...