Pasar Murah Diskoperindag Desa Sima, Lapak Sembako Mba Shanti Diserbu Pengunjung

IMG-20230412-WA0274

PEMALANG, ICN– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang mengadakan pasar murah yang diikuti oleh beberapa dinas terkait Kabupaten Pemalang. Acara digelar di SDN 01 Sima, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, pada Rabu 

(12/4/2023).

Pasar murah atau menjual produk dengan harga di bawah pasaran umum, bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan kebutuhan sembako yang melonjak naik di akhir bulan Ramadhan.

Beberapa dinas juga ikut ambil bagian membuka stan untuk menjual beberapa produk kebutuhan masyarakat, seperti Diskoperindag, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, PT Aneka Usaha, PKK Kabupaten Pemalang, dan PKK Desa Sima. Diskoperindag sendiri menjual paket sembako dengan harga sangat murah, untuk per paket dengan isi Beras 2 kg, gula 1kg, dan minyak 1 liter, dibanderol dengan harga Rp28.000. Sementara, PT AU menjual ayam utuh Rp27.000.Per ekor

Menurut Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Hepi Prianto menuturkan bahwa kegiatan Bazar murah di bulan Ramadhan sudah dilaksanakan untuk kali kedua, dan berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa membantu masyarakat terkait harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

“Selama Bulan Ramdhan kami sudah dua kali melaksanakan pasar murah, yang pertama di Desa Widodaren dan yang kedua di Desa Sima. Harapan kami semoga dengan adanya pasar murah ini, bisa meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung, terkait harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) karena di Bazar murah ini, kita menjual harga kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu,”tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sima Irkhamudin juga mengucapkan terima kasih atas digelarnya pasar murah di desanya. Kemudian berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat kurang mampu untuk memperoleh sembako dengan harga terjangkau.

“Kepada Diskoperindag Kabupaten Pemalang, kami mewakili Pemerintah Desa Sima dan warga masyarakat Desa Sima mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pasar murah di desa kami, tentu ini sangat membantu sekali, bagi warga kami yang kurang mampu. Harapannya semoga kegiatan seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan,” ucap Kades Sima dengan penuh semangat.

Pada kesempatan itu, stan/lapak sembako dari Diskoperindag dan PKK Kabupaten Pemalang menjadi incaran pembeli sehingga diserbu oleh ratusan ibu-ibu, karena menjual kebutuhan pokok sehari-hari. Ada hal yang menarik perhatian di pasar murah tersebut, tampak Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia Mansur Hidayat atau mba Shanti terjun langsung, melayani pembeli dengan piawai dan lincah. Didampingi Kepala Diskoperindag, beserta dinas terkait, Forkopimcam Moga, dan warga masyarakat Desa Sima.(iwn)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...