Tetap Layani Penumpang Selama Libur Lebaran, Ini Daftar Rute BRT dan Si Benteng Kota Tangerang

89223-ea571676ce9b75b0730a5d56350ae93e-89223

TANGERANG, ICN- Selama Lebaran dan arus mudik 2023, Pemerintah Kota (Pemkot Tangerang) melalui Dinas Perhubungan dan PT TNG memastikan Bus Rapid Trans (BRT) atau biasa dikenal dengan Si Tayo serta angkutan kota (angkot) Si Benteng milik Pemkot Tangerang tetap melayani masyarakat atau penumpang secara normal selama libur Lebaran ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Tangerang, Achmad Suhaely menegaskan tidak ada perubahan jadwal keberangkatan BRT dan Si Benteng selama libur Lebaran. Pasalnya, saat libur lebaran dengan mobilitas masyarakat yang meningkat, dipastikan kebutuhan pada angkutan umum juga meningkat.

“Dengan itu, dipastikan BRT atau Si Tayo dan Si Benteng tetap beroperasi secara normal untuk melayani dan menemani waktu libur Lebaran masyarakat Kota Tangerang, atau mereka yang sedang berkunjung ke Kota Tangerang,” ungkap Suhaely, Kamis (20/4/23).

Ia pun menjelaskan, BRT atau Si Tayo memiliki empat koridor dengan 10 unit disetiap koridornya. Yakni, koridor satu rute Poris Plawad-Gor Jatiuwung-Jatake, koridor dua rute Poris Plawad-Cibodas, koridor tiga rute Ciledug-Tangcity dan koridor empat ialah rute Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soetta.

Sedangkan Si Benteng, kata Suhaely memiliki sembilan rute dengan empat warna. Diantaranya, rute Gandasari-Gajah Tunggal, Gajah Tunggal-Kampung Ledug, Taman Cibodas-Situ Bulakan, Terminal Cimone-Pasar Lama, Perumahan BTN Pasir Jaya-GOR gandasari.

“Selain itu, ada juga rute Terminal Cimone-Koang Jaya, Terminal Cimone-Jalan Dipati Unus-Jalan Ganda Sari, Terminal Cimone-GOR Pabuaran Tumpeng dan terbaru Kavling Perkebunan Raya-RS Melati,” jelasnya.

Sebagai informasi, menikmati fasilitas umum ini, masyarakat hanya perlu membayar ongkos Rp2 ribu jauh dekat. penumpang bisa melakukan pembayaran secara non tunai dengan cara scan QR dari handphone ke barcode yang tertempel di kaca Bus Tayo atau Si Benteng melalui OVO, GoPay, Dana, ataupun Link Aja.(SHRL)

About Author