Warga Kota Tangerang, Begini Cara Bayar Zakat Lewat Aplikasi Tangerang LIVE

34333warga-kota-tangerang-yuk-segera-bayarkan-zakat-lewat-aplikasi-tangerang-live-34333

TANGERANG, ICN- Dibulan ramadan yang hampir selesai ini, selain umat muslim wajib melaksanakan ibadah puasa, wajib juga untuk membayarkan zakat fitrah bagi yang mampu. Zakat fitrah berguna untuk orang-orang yang tidak mampu, agar sama-sama dapat merayakan idulfitri dengan gembira. Tahun ini, zakat fitrah sudah ditentukan nominalnya sebesar Rp 45.000.

Zakat fitrah dapat dibayarkan melalui masjid terdekat di rumah, atau melalui baznas. Warga Kota Tangerang kini juga dapat membayarkan zakat melalui super apps Tangerang LIVE. Berikut tata cara membayarkan zakat di aplikasi Tangerang LIVE.

1. Unduh aplikasi Tangerang LIVE

Pertama, unduh aplikasi Tangerang LIVE di Play Store maupun Appstore. Setelah diunduh, lakukan pendaftaran akun dengan melengkapi data yang diminta.

2. Masuk ke menu Islami dan Pilih Fitur Ayo Zakat

Setelah selesai unduh dan mendaftarkan akun, pilih menu islami dan klik Ayo Zakat. Fitur Ayo Zakat ini sudah terintegrasi dengan Baznas Kota Tangerang.

3. Pilih Menu Bayar Zakat

Setelah memilih fitur Ayo Zakat, selanjutnya dapat memilih fitur Bayar Zakat. Di pilihan ini, akan ada dua opsi yaitu Zakat Fitrah dan Zakat Maal.

4. Tentukan Berapa Zakat Fitrah yang Akan Dibayarkan

Pada tampilan Zakat Fitrah, akan ada kolom yang harus diisi berapa banyak Zakat Fitrah yang akan dibayarkan. Nanti, akan ada niat Zakat Fitrah yang harus dilafalkan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

5. Lakukan Pembayaran

Pada menu pembayaran, akan ada opsi pembayaran melalui ATM maupun E-Wallet. Setelah pembayaran, akan ada bukti bahwa Zakat Fitrah sudah dibayarkan.

Itu dia cara bagaimana membayarkan Zakat Fitrah melalui aplikasi Tangerang LIVE. Yuk, segera bayarkan Zakat Fitrah agar mereka yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan yang sama di Hari Raya Idulfitri.(Red)

About Author