Bamsoet Apresiasi Slank, Musisi dan DJ Nasional hingga Internasional Meriahkan Ajang Formula E 2023 Seri 10 dan 11 di Jakarta

IMG_20230605_192256

JAKARTA, ICN.com – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi penampilan musik yang ditampilkan berbagai musisi dan DJ nasional hingga internasional dalam memeriahkan dan mendukung GulaVit Jakarta Eprix 2023 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (3-4 Juni 2023) di AGI Jakarta International Eprix Circuit, Ancol. Antara lain terdapat DJ Alan Walker, DJ Sam Feldt, DJ Winky, Slank, Ari Lasso, Judika, Kla Project, RAN, Sergio Berlino, Sam Feldt, Angel Pieters, Oni and Friends, serta Angger Dimas.

“Alan Walker memeriahkan podium stage di hari pertama, sedangkan Slank di hari kedua. Sangat meriah dan mengguncang penonton yang hadir di depan podium. Menunjukan bahwa olahraga otomotif dan musik merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga bisa turut berdampak pada pemberdayaan musisi nasional seperti Slank dan lainnya agar bisa lebih mendunia,” ujar Bamsoet usai menyaksikan penampilan DJ Alan Walker, Slank, dan berbagai musisi internasional dan nasional, di Podium Stage AGI Jakarta Eprix International Circuit, Ancol, Jakarta, Minggu malam (4/6/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain ajang balap dan konser musik, GulaVit Jakarta Eprix 2023 juga dimeriahkan berbagai stand UMKM yang disiapkan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Tidak hanya itu, panitia bersama pembalap dan didukung Waste4Change, serta berbagai komunitas lainnya, juga telah melakukan kerja bakti membersihkan kawasan Pantai Ancol.

“Para pembalap maupun musisi yang tampil, menyampaikan antusias dan kesenangan mereka selama berada di Jakarta. Teriknya matahari dan suhu yang cukup panas tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menampilkan performa terbaik memacu mobil balap listrik Gen3, yang merupakan kendaraan listrik tercepat, teringan, dan paling kuat di dunia yang menyokong performa efisiensi dan sustainability,” pungkas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dalam dua balapan seru GulaVit Jakarta Eprix 2023 yang merupakan seri ke-10 dan ke-11 Formula E, menghasil pembalap yang berbeda sebagai pemenangnya. Pada seri ke-10 Tim TAG Heuer Porsche, Pascal Wehrlein, berhasil menjadi pemenang. Disusul Disusul Jake Dennis (Avalanche Andretti), dan Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing).

Sedangkan pada seri ke-11 Maximilian Gunther dari Maserati MSG Racing berhasil meraih kemenangan. Disusul disusul Jake Dennis, dan Mitch Evans. Sedangkan Team Winner diraih Maserati MSG Racing Team.

“Berakhirnya GulaVit Jakarta Eprix 2023 juga turut merubah posisi klasemen sementara Formula E. Sebelumnya posisi puncak klasemen ditempati pembalap Envision Racing, Nick Cassidy. Kini ditempati Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche), disusul Jake Dennis (Avalanche Andretti) serta Nick Cassidy (Envision Racing),” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait