Gaung Merah Bakal Menyapa Penggemarnya di 25 Kota Indonesia

IMG-20240531-WA0061

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM – Penyanyi Virgiawan Liestanto atau lebih dikenal Iwan Fals tengah menyiapkan tur puluhan kota di Indonesia dalam perhelatan bertajuk Gaung Merah.

Sejatinya Gaung Merah telah sukses digelar pada tahun lalu.Dalam acara yang bertajuk Gaung Merah, Iwan Fals bakal menyapa para penggemarnya di 25 kota Indonesia.

Persiapan pun tengah dilakukan dari sang pelantun “Bento” ini, terutama untuk menjaga kualitas suara.

“Persiapannya biasa, saya latihan-latihan rutin aja, dari jam 10.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Kebetulan kami (band) tinggal satu rumah, jadi cukup mudah komunikasinya,” kata Iwan Fals dalam jumpa pers Gaung Merah di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).Gaung Merah SeGALAnya 2024 akan dibuka di Sukabumi, pada 8 Juni 2024.

Acara kemudian berlanjut hingga Februari 2025 di Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang, dan Jakarta.

Selain Iwan Fals, tur ini juga akan menampilkan T’KOOS.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

• Kurasi dari 300 lagu

Iwan Fals tentunya akan memberikan penampilan spesial di setiap kota yang disambangi.Dia juga tengah memilih lagu-lagu yang cocok untuk dibawakan di setiap kota.

Adapun 300 lagu tengah dalam proses kurasi untuk dipilih dalam dua jam penampilannya.

“Yang membedakan tentunya waktu ya, ‘Kemesraan’ dan ‘Bento’ itu tahun berapa ya tapi masih seperti baru ya. Jadi ada 300 lebih lagu yang akan dikurasi untuk menjadi 2 jam (pada penampilan nanti di setiap kota),” ujar Iwan Fals.

Lebih lanjut, Iwan Fals masih akan membawa tema seputar kehidupan dan cinta dalam tur 25 kota.

“Pasti ada pemikiran baru dan terus berproses gitu. Tema tetap kehidupan, cinta dan keseharian,” ungkap Iwan Fals.

“Lagu-lagunya akan beda,” ujar Iwan Fals lagi.

[Tim/Red]

Berita Terkait