Gen Z Gelar Festival Band Ajak Pemilu Damai

IMG_20231217_171745

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | SEMARANG – “Kami mengajak Generasi Z yang hadir di sini selain mengikuti dan menonton Festival band Rakyat Generasi Z se-Kota Semarag juga menghimbau agar Generasi Z berperan aktif dalam Pesta Demokrasi, baik sebagai peserta Pemilu untuk datang di TPS dengan kesadaran penuh juga diharapkan mampu sebagai pemantau yang kritis agar Pesta Demokrasi Kita berjalan dengan lancar, baik dan demokratis seperti yang kita inginkan,“ kata Akbar Dwi Agusta selaku Ketua Panitia Pelaksana Festival band yang digelar, pada 17 Desember 2023 di Pandanaran 100 Semarang , Rumah Bersama Relawan Ganjar Mahfud.

Mewakili “tuan rumah” , Joko Setyo Winantoro Setyo, SH, MH memberikan apresiasi atas digelarnya festival tersebut dan menyambut baik keinginan Generasi Z untuk melakukan ajakan kepada masyarakat agar Pemilu berjalan Damai melalui media kegiatan seni. “Generasi Z pun diberikan ruang gerak yang lebih leluasa, karena mereka adalah yang akan mengisi masa depan Indonesia,” kata Joko Setyo.

Acara yang diprakarsai dan diselenggarakan oleh Generasi Z ini mampu mendatangkan beberapa Band berkualitas Kota Semarang untuk ikut berpartisipasi dalam ajang festival band tersebut. “Acara ini kami rencanakan secara singkat, tidak sampai satu minggu sejak ide dicetuskan, karena menurut kami sosialisasi perihal Pemilu Damai, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil perlu segera dilakukan agar nantinya masyarakat pemilih, terutama Generasi Z mampu menjatuhkan pilihan secara rasional dan tidak terpengaruh pada politik uang maupun tekanan kekuasaan, “kata Agusta ketika ditemui awak media.

Di tengah festival juga digelar acara senam kreasi Mahkota Putih yang diikuti secara bersama – sama para penonton. Keputusan dewan juri akhirnya menetapkan Band Loh Jinawi sebagai Juara Pertama, DD Project Band juara kedua dan Septia Band sebagai juara ketiga dan berhak mendapat piala di kejuaraan dan uang pembinaan .
Akhirnya The Rebel Band, sebuah band metal yang mengusung gamelan jawa saron serta menyanyikan beberapa lagu karya sendiri menutup Festival Band tersebut. Band yang sedang naik daun ini rencananya juga akan mengisi panggung Semarang Extreme Aggression V t yang akan digelar pada 30 Desember 2023 di Pandanaran 100.

[Agung.S]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...