PMG Karya Jurnalis, Ikut Ramaikan Dunia Perfilman Indonesia

IMG-20210423-WA0049

ICN | Cisarua Bogor – Siapa sangka jika film horor yang berjudul “Misteri Kuntilanak Cari Jodoh” merupakan hasil karya seorang Jurnalis. Film berdurasi pendek itu nantinya akan menyasar pasar-pasar online, seperti Youtube.

Di bawah naungan PMG Picture Sinema, film yang disutradarai oleh Usman Samudra itu mengambil lokasi shooting di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Namun yang paling menarik, selain melibatkan masyarakat umum, pembuatan film horor itu juga mengikutsertakan teman-teman jurnalis. Salah satunya wartawati dari media online pelitanusantara.com bernama Nena.

Begini proses shooting di Cisarua, Bogor
Di lokasi shooting, Nena menyampaikan, jika dirinya sangat tertarik dengan ide dan kretifitas Bang Usman dalam pembuatan film yang mengandung aura mistis itu.

Nena juga mengaku diajak Bang Usman untuk ikut bermain film. “Awalnya sih tak kira becanda, dimana Bang Usman mengajak rekan-rekan jurnalis lainnya melalui group WhatsApp,” kenangnya.

Rasa penasaran Nena akhirnya terjawab, setelah ia bergabung dengan group WhatsApp Crew. “Ternyata beneran, sampai akhirnya saya ikut shooting di puncak Cisarua, Bogor,” ucapnya

“Terima kasih banyak Bang Usman,” imbuhnya.

Para pemain dan crew ketika di lokasi shooting
Sementara itu, sutradara Usman yang juga selaku pemimpin redaksi media Postnewstime menjelaskan, bahwa ide pembuatan film horor sebenarnya sudah lama, dan baru mulai shooting pada hari Kamis 22April 2021kemarin.

“Alhamdulillah, proses shooting berjalan lancar,” puji syukur Bang Usman.

Ia berharap film hasil karya rekan-rekan jurnalis ini dapat diterima oleh masyarakat, apalagi yang hobi nonton Youtube. “Semoga juga ada Donatur atau PH yang mau membantu karya kami untuk kedepannya,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *