Semarang Extreme Aggression V Ajak Generasi Muda Tidak Golput

IMG_20231231_235459

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | SEMARANG – “Jangan lupa tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk memberikan suara , karena suara Kita ikut menentukan masa depan negara dan bangsa Indonesia. Jangan Golput !, Jangan Golput ! , ” imbau Noer Aida selaku pembawa acara Semarang Extreme Aggression (SEA) V tanggal 30 Desember 2023 yang digelar di jalan Pandanaran 100 Semarang, Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Metal Angels ini diikuti tidak kurang dari delapan belas band metal Jawa Tengah.

Tercatat band metal yang perform dalam acara SEA V tersebut antara lain The Rebel (Semarang), Charlotte (Semarang), Prabu (Semarang), Chigura (Pekalongan), Shinning Bright (Semarang), Not My Spoon (Salatiga) , Private Prayer (Semarang), Saturas (Pati), Forsake (Semarang), MIiracle Like Jessie (Semarang ), Brutallator (Semarang), Suckertfruit (Semarang) , Deadline (Kendal), Abnomal Risk (Yogya), Kramotak (Yogya), Cremator (Solo), Crucifixion (Semarang), Vascullar (Salatiga ), Mellodika (Semarang). Meskipun masih banyak musisi senior yang tampil, namun mulai nampak beberapa musisi remaja yang ikut di panggung SEA V. Para penonton yang melakukan headbangingpun tidak saja berasal dari Kota Semarang, mereka datang dari Demak , Kendal dan kota – kota lain secara berombongan, sementara yang dari Semarang juga cukup banyak termasuk dari kelompok Semarang Gila metal (SGM).

Dalam sambutan singkatnya, Agung Sudarmanto selaku penasehat Metal Angels menyambut baik acara SEA V sebagai acara tutup tahun 2023. Selain untuk silaturahim sesama komunitas metal juga berharap di tahun depan acara SEA dapat berlangsung lebih baik.

Agung juga mengingatkan pentingnya keikutsertaan warga masyarakat untuk terlibat aktif dalam pesta demokrasi termasuk memberikan suaranya pada Februari 2024.

Sepanjang sore, malam hingga dini hari jalan Pandanaran 100 dihantam dengan musik metal silih berganti. Di sela acara ditampilkan juga kesenian tradisional Jawa yakni Tarian Warag dugder yang ditarikan oleh Almayda Lilyana Putri.

Agung “Blink” Isdinawan selaku Ketua Komunitas Metal Angels di sela – sela menjadi MC menerangkan bahwa Komunitas Metal Angels berdiri sejak tahun 1989 yang merupakan komunitas para musisi, pecinta, penikmat musik rock dan metal di Semarang. Hingga kini Metal Angels telah menggelar berbagai event musik metal, yang antara lain Semarang Extreme Aggression (SEA) V dan event – event metal di luar SEA. “Kalau di Solo ada Rock in Solo, Jogya ada JogjaRockarta, Bandung ada Bandungrockfest, mudah – mudahan Semarang Extreme Aggression (SEA) menjadi agenda event metal di Semarang,” kata Agung.

Ketika ditemui awak media, Triyani atau lebih akrab dengan panggilan mbak Yanie Metal Angels selaku ketua pelaksana SEA V mengatakan bahwa Semarang Extreme Aggression (SEA) V ini merupakan agenda rutin tahunan Komunitas Metal Angels dan di setiap event terselenggara berkat kegotongroyongan sesama anggota Metal Angels sendiri melalui iuran bulanan ditambah beberapa donatur yang sifatnya tidak mengikat. “Saya bersyukur Semarang Extreme Aggression (SEA) V berjalan dengan lancar dan sukses, beberapa band banyak yang membawakan lagu ciptaan sendiri yang tidak kalah bagusnya dengan lagu – lagu mancanegara, ada juga band seperti The Rebel yang mengusung gamelan saron Jawa dalam pementasannya,”kata Yanie.

[Redaksi]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...