Ibu Pembuang Bayi Berhasil Ditangkap Polsek Cariu

IMG-20240706-WA0028

www.indonesiacerdasnews.com |Kab. Bogor – Kurang dari 24 jam ibu pembuang bayi di parkiran garasi rumah milik Hj. Ijah Kampung Cariu RT. 004/002 Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, berhasil di tangkap jajaran kepolisian Polsek Cariu pada Kamis (4/7) sekira pukul 08.15 pagi WIB. Ihwal pertama ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia oleh dr. Dela Amanda Putri pada saat akan berangkat kerja, bayi tersebut dalam keadaan terbungkus kain hitam berada di atas wiper kaca mobil sebelah kiri milik dr. Dela Amanda Putri. Jum’at (5/7/2024).

Kapolsek Cariu Kompol Denden Sukmara,. SE,.ME,. menjelaskan bahwa hasil dari penyelidikan pihak kepolisan dengan mencari keterangan dari para saksi dan mencari bukti petunjuk lainnya dan didapati keterangan dari Puskesmas bahwa ada seorang perempuan yang memeriksakan dirinya dan diketahui bahwa perempuan tersebut diperkirakan habis melahirkan seorang bayi, pada akhirnya pihak Puskesmas melaporkan ke Polsek Cariu dan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan hasil medis di Puskesmas Cariu terhadap Sdri. TE bahwa hasil pemeriksaan medis Sdri. TE terindikasi habis melahirkan dan akhirnya yang diduga pelaku mengakui bahwa seorang bayi yang dibuang tersebut.

Hasil penyelidikan terhadap yang diduga pelaku maka Kapolsek dan Kanit Reskrim serta anggota Reskrim mengamankan satu orang perempuan tersebut, untuk dilakukan tes medis di Puskesmas Cariu serta hasil interogasi awal , diakuinya bahwa anak tersebut adalah anak yang dilahirkan olehnya pada Kamis (4/7), diketahui sekira pukul 08.15 pagi WIB, di Kampung Cariu RT. 004/002 Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Para saksi-saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian, di antaranya dr. Dela Amanda Puri (29), seorang dokter Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Pipin S. Anggraeni (50), mengurus rumah tangga Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Ketua RT Samin (63), Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

“Membenarkan bahwa diduga pelaku pembuang bayi tersebut identitasnya yaitu, TE (42), Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.”

Tindak pidana membuang anak bayi berjenis kelamin laki-laki di atas mobil milik dr. Dela yang terparkir di parkiran rumah milik Hj. Ijah di Kampung Cariu RT 004/002 Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor terhadap pelaku pembuang bayi tersebut akan dikenakan Pasal 305 KUHP (Tindak Pidana Membuang Anak).

Dalam perkara ini Polsek Cariu telah melimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bogor untuk tindak lanjut dan sementara terhadap pelaku sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik PPA Polres Bogor. Sampai berita ini diturunkan situasi kondusif dan pelaku akan mempertanggungjawabkan atas perbuatannya.

[Machrudin]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...