Residivis Kembali Meringkuk di Rutan Polsek Akibat Ulahnya Mencuri Sepeda Motor

IMG-20230214-WA0337

LAMPUNG UTARA, ICN –

Terduga pelaku pencurian sepeda motor dan hand phone berinisial PTR (29) warga gang Mawar Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang berhasil diringkus unit opsnal Polsek setempat.

Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa bermula dari korban Arif Kurniawan (18), pada Jumat (27/1/2023) sekira pukul 12.30 WIB, ia bersama-sama dengan rekannya memancing belut, kemudian sepeda motor miliknya Suzuki Jet star diparkirkan sekitar jarak 100 meter dari lokasinya memancing.

Di bawah jok motor terdapat hand phone milik rekan-rekannya merk Vivo Y22, Realmi C25 dan Vivo Y12S, selang waktu sekitar 30 menit korban bersama rekannya kembali dan melihat sepeda motor telah raib digondol maling, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bunga Mayang.

Sementara itu Kapolsek Bunga Mayang Ipda Adeka Putra SH. M.H mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., membenarkan adanya laporan korban Arif Kurniawan dan sejak kejadian pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kapolsek bahwa tempat kejadian perkara (TKP) berada di persawahan Desa Sukadana Udik, tempat tersebut warga sering mencari belut,kata Adeka, pada Selasa (14/2).

“Terduga pelaku berhasil kita tangkap pada Selasa 14/2/2023 pukul 18.00 WIB saat sedang berada di rumahnya setelah selama ini menghilang,” bebernya.

“Saat kita tanya dengan barang bukti, diakui olehnya untuk sepeda motor sudah di jual di wilayah Kabupaten Way Kanan seharga Rp 1.200.000, (DPB), Hand phone merk Vivo Y12S dijual dengan harga Rp350.000,- dan yang dipakai oleh terduga pelaku Hand phone merk Realmi C25.
Selanjutnya dari keterangan pelaku, kita kembangkan kemudian kita menyita lagi 2 unit HP lain diduga hasil curian, dan pelaku tercatat sebagai residivis karena telah menjalani hukuman sebanyak 2 kali dalam kasus serupa, “ungkap Kapolsek.

“Saat ini pelaku sedang kita lakukan proses penyidikan berikut telah kita lakukan penyitaan barang bukti,”pungkasnya.

[Rls/Am]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...