Satu Pencuri Kerbau di Taman Sari Berhasil Diringkus Polisi, Enam Pelaku Lain Masih Dikejar

IMG-20240708-WA0235

www.indonesiacerdasnews.com |Kab. Bogor – Unit Reskrim Polsek Taman Sari Polres Bogor berhasil mengungkap kasus pencurian hewan jenis kerbau. Identitas pelaku diketahui bernama MI alias Idris, (20), ditangkap di Jalan Kebon Jati Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor sekitar pukul 02.00 WIB. Senin (8/7/2024).

Kapolsek Taman Sari IPTU Jajang, menjelaskan dimana berawal dari laporan polisi dengan nomor LP/B/85/VI/2024/Sek. Taman Sari/Res. Bogor/JBR, tanggal 12 Juni 2024, petugas berhasil menemukan Pelaku MI (20), sedang mengemudikan sebuah kendaraan pick up berwarna biru. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang bukti berupa enam buah tali tambang dan sebuah tas gendong berwarna hitam di dalam kendaraan.

Pihak kepolisian yang gerak cepat lakukan pemeriksaan dimana menunjukkan bahwa MI telah mengakui perbuatannya dan mengungkapkan bahwa dirinya serta enam rekannya, yang diketahui berinisial O, A, R, K, R, dan R. terlibat dalam serangkaian aksi pencurian hewan di berbagai lokasi di wilayah Taman Sari. Saat petugas mengintai di TKP, keenam pelaku keluar dari sebuah kebun dan mencoba melarikan diri, namun MI berhasil ditangkap.

Dari hasil pemeriksaan pelaku MI dan barang bukti yang diamankan telah dibawa ke Polsek Taman Sari untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kepolisian saat ini sedang berupaya mencari dan menangkap tersangka lainnya serta mencari alat bukti tambahan terkait kasus ini.

Tindakan kepolisian di antaranya yaitu mengecek tempat kejadian perkara, melakukan penyelidikan, melakukan gelar perkara berupa sidik jari, tap, dan tersangka, selanjutnya melaporkan kepada kepala atasan.

Berikut barang bukti yang didapat yaitu, 1 unit mobil R4 Daihatsu Grand max pick up warna biru. 6 buah tali tambang warna hijau, 1 tali tambang warna biru, dan 1 tali tambang warna putih. 1 buah tas gendong warna hitam.

Pelaku sudah diamankan di Polsek Taman Sari untuk proses hukum lanjut penyelidikan, pendalaman serta pengembangan untuk menangkap para pelaku lain yang sudah terdaftar DPO sesuai dari hasil keterangan pelaku MI yang sudah lebih dulu tertangkap.

[Machrudin]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...