Sidang Pemeriksaan Setempat Menguak Alibi PT Alam Sutera, Ade Mistawijaya Tegas Ungkap Faktanya

IMG-20230114-WA0031

www.indonesiacerdasnews.com

Terkuaknya tabir bahwa PT Alam Sutera adalah pemilik sekaligus pengelola PT Alfa Goldland Realty, tepatnya perumahan Cluster Leora oleh ahli waris dari ( Alm ) Ronah Lotik yaitu bapak Munting melalui kuasa hukum Ade Mistawijaya,SH., di Kantor Hukum Don Wijaya & Partners yang beralamat di Kota Tangerang adalah kenyataan yang mencengangkan.

Alibi yang selama persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang bahwa PT Alam Sutera tidak memiliki hubungan hukum terhadap PT Alfa Goldland Realty disinyalir merupakan upaya untuk menghindari membayar kerugian atas bidang tanah milik ahli waris (Alm) Ronah Lotik yang telah dibangun perumahan Cluster Leora sebanyak 64 unit sejak tahun 2012 hingga sekarang.

Pada mulanya PT Alam Sutera mengaku tidak memiliki asset di lokasi objek perkara,bahwa objek perkara adalah asset milik PT Alfa Goldland Realty, namun faktanya yang membangun dan mengelola perumahan Cluster Leora adalah PT Alam Sutera Realty Tbk.

Diketahui, Pengadilan Negeri Tangerang melaksanakan Agenda Sidang lapangan atau yang biasa disebut pemeriksaan setempat ( PS ) atau perkara perdata Nomor: 372/Pdt.G/2022/PN.Tng. Pada Hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 bertempat di Cluster Leora Perumahan Alam Sutera. Antara Ahli Waris dari Alm.Ronah Lotik yaitu bapak Munting sebagai Penggugat dan PT Alam Sutera sebagai Tergugat.

Sidang pemeriksaan setempat dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim Saidin Bagariang,SH., dengan anggota Agung Suhendra,SH.,MH.,dan Edy Toto Purba,SH.,MH.
Sidang pemeriksaan setempat tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Majelis Hakim guna mencocokkan bidang tanah yang menjadi objek perkara yang sedang diajukan gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang oleh Ahli Waris (Alm) Ronah Lotik melalui kuasa hukumnya Ade Mistawijaya, SH dari Kantor Hukum Don Wijaya &Partners.

Selama persidangan PT Alam Sutera melalui kuasa hukumnya Ibnu Ali Tindri,SH., berdalih bahwa PT Alam Sutera tidak memiliki bidang tanah di lokasi Cluster Leora, karena yang memiliki bidang tanah di lokasi tersebut adalah PT Alfa Goldland Realty. Namun ketika Majelis Hakim menanyakan kepada Ibnu Ali Tindri, ” Siapa yang membangun perumahan di Cluster Leora?” Ibnu Ali Tindri menjawab bahwa yang membangun perumahan di Cluster Leora adalah PT Alam Sutera. Jawaban dari Ibnu Ali Tindri itu didukung dengan hadirnya beberapa karyawan bagian administrasi dan bagian sekuriti dengan menggunakan atribut PT Alam Sutera.

Mendengar jawaban dari kuasa hukum PT Alam Sutera atas pertanyaan Ketua Majelis Hakim, kuasa hukum Penggugat Ade Mistawijaya, SH dengan cerdas dan tegas memberikan tanggapan dengan mengatakan, sebagaimana apa yang disampaikan oleh kuasa hukum dari PT Alam Sutera bahwa yang membangun perumahan Cluster Leora adalah pihak PT Alam Sutera. Ini membuka tabir yang selama ini ditutup rapat-rapat, karena selama ini PT Alam Sutera telah berhasil membangun opini dengan alibi bahwa PT Alam Sutera tidak memiliki asset di lokasi objek perkara di mana objek perkara adalah asset milik PT Alfa Goldland Realty namun faktanya yang membangun dan mengelola perumahan Cluster Leora adalah PT Alam Sutera Tbk.

( Agus/Sahril )

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *