Pengurus KJS Candi Mandiri dan Jantung Hati Dilantik

IMG-20240610-WA0011

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM – Di Bandungan Jawa Tengah, tepatnya di Balai Desa Candi tanggal 9 Juni 2024 dipadati pesenam Jantung Sehat dari penjuru Kabupaten Semarang dalam rangka memeriahkan kunjungan kerja Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 dan Pelantikan Klub Jantung Sehat (KJS) Candi Mandiri dan KJS Jantung Hati. Selain dimarakkan para pesenam, tampak hadir beberapa pengurus YJI Cabang Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Semarang, dan apparat Kecamatan Bandungan.

Dalam laporannya, Ari Parmini Ketua Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJ) Kabupaten Semarang selaku Ketua Pelaksana acara tersebut antara lain mengatakan bahwa acara kunjungan kerja ini diagendakan tiap tiga bulan sekali. Ari Parmini mengharap agar di Kabupaten Semarang akan bertambah jumlah KJS . “Semoga jumlah KJS di Kabupaten Semarang senantiasa bertambah sehingga tidak kalah dengan daerah – daerah lain,” kata Ari Parmini

Sementara Murtiningsih, SPd , MPd mewakili (KORMI) Kabupaten Semarang antara lain mengatakan berdasarkan Undang – Undang no 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan bahwa olahraga itu ada tiga macam, yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga masyarakat . “ Olahraga masyarakat adalah olahraga yang dilaksanakan oleh masyarakat untuk rekreasi. Contoh olahraga masyakarat antara lain senam jantung sehat, senam tera, ketapel, enggrang, kuda lumping, dan lain – lain. Olahraga Masyarakat juga memiliki beberapa even kompetisi, “ kata Murtiningsih

Acara Pelantikan Pengurus KJS Candi Mandiri dan Jantung Hati ditandai dengan penyerahan bendera Jantung Sehat, penyerahan bendera Panutan Tidak Merokok, penyerahan surat keputusan dan buku pembinaan. Pelantikan dilakukan oleh dr. Agung Sudarmanto, MM , Ketua Bidang Komunikasi YJI Cabang Provinsi Jawa Tengah mewakili Ketua YJI Cabang Provinsi Jawa Tengah.

“Atas nama Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Jawa Tengah mengucapkan selamat dan bangga dengan dilantiknya dua Klub Jantung Sehat sekaligus. Mudah – mudahan langkah yang telah dimulai pada hari ini dapat menginspirasi bermunculannya klub – klub lain di Kabupaten Semarang, sehingga terwujudnya masyarakat sehat yang bergaya hidup sehat lebih cepat terealisir. Para pengurus yang telah dilantik memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar, termasuk menjadi role model bagi masyarakat sekitar,”kata Agung dalam sambutan setelah pelantikan.

Acara ditutup dengan lomba senam. Menurut Ari Parmini ketika ditemui awak media mengatakan bahwa lomba senam kali ini yang dinilai adalah teknik dan powernya, juga berdasarkan kelompok usia.

[AGs/Red]

Berita Terkait