Bamsoet Dukung Kerjasama PT JIO Distribusi Indonesia dan BAIC Internasional Hadirkan Mobil Jeep BAIC di Indonesia

IMG-20240328-WA0178

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | TANGSEL – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung masuknya Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional meramaikan pasar otomotif Indonesia. Bekerjasama dengan PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI), Beijing Automotive Group akan memasarkan mobil bermerek BAIC di Indonesia.

“Melalui kesepakatan kontrak ekslusif yang dilanjutkan dengan pengesahan PT JIO Distribusi Indonesia oleh pihak Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional, maka secara resmi penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merk BAIC akan segera dilakukan di Indonesia,” ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatangan kerjasama kontrak ekslusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dengan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3/24).

Hadir antara lain pendiri JHL Group Jerry Hermawan Lo, CEO BAIC Internasional Yang Nanhua, President Director PT. JDI Johnatan Salim, serta Chief Operating Officer PT. JDI Dhani Yahya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, untuk pasar Indonesia BAIC akan memulai pemasaran melalui dua model andalannya, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. Kedua model tersebut akan bertarung dalam kelas SUV di pasar otomotif Indonesia yang dikenal sangat menyukai model SUV.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda atau SUV 4X4, dengan model dan disain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model ini telah beberapa kali mengikut kejuaraan rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar.

“BAIC BJ-40 PLUS di Indonesia hadir dengan mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000cc DOHC Turbocharger, dipadukan dengan transmisi 8 percepatan. Sistem penggerak menggunakan electronic transfer case dengan rear diferental lock dari Borg-Wagner Jerman yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, model kedua untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II kendaraan jenis medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE. Berkonfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger yang dibangun atas kerjasama BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman.

“BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan double clutch (7-speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission. BAIC X-55 II memiliki kemampuan 175 Hp dan tenaga 300 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam 7 detik,” pungkas Bamsoet. (Muhdi)

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...