*Bertolak ke Sulteng, Wapres akan Buka Munas ke-11 KAHMI*

IMG-20221125-WA0173

JAKARTA , ICN –

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat pagi (25/11/2022). Wapres diagendakan meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI), di Palu, Sulteng.

Sekitar pukul 07.45 WIB, Wapres dan rombongan yang menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu.

Setibanya di Palu, Wapres akan disambut oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan menuju Kantor Gubernur Sulteng, di Palu Timur, dengan berkendara mobil. Di kompleks ini atau tepatnya di Masjid Mujahiddin, Wapres dijadwalkan menunaikan ibadah salat Jumat.

Selepas santap siang, Wapres beserta rombongan direncanakan menuju Sriti Convention Hall, Palu Barat, yang menjadi _venue_ penyelenggaraan Munas XI KAHMI. Di lokasi tersebut, Wapres akan disambut oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI Mahfud Md, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Ketua Panitia Munas XI KAHMI Sabaruddin.

Sekitar pukul 15.30 WITA, Wapres dan rombongan terbatas kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulteng.

Dilansir dari KAHMINasional.com, Munas XI KAHMI digelar selama empat hari pada 24-27 November 2022. Rangkaian kegiatannya berupa malam silaturahmi, pembukaan, sidang pleno, sesi seminar, sidang komisi, hingga penetapan dan pelantikan presidium terpilih Majelis Nasional KAHMI. Selain itu, agenda lainnya adalah acara jalan sehat nasional sekaligus bakti sosial “KAHMI Peduli”, serta _side event_ berupa KAHMI Expo UMKM dan panggung hiburan.

Sementara itu, dalam kesempatannya beraudiensi dengan Wapres, di Istana Wapres, Rabu (16/11/2022) lalu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengungkapkan, Palu dipilih sebagai tempat gelaran munas sebagai bentuk dukungan dan perhatian KAHMI kepada masyarakat di kota ini, dalam memulihkan diri dari trauma atas musibah tsunami sekaligus kasus Poso beberapa waktu lampau.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

[ Red ]
(Sumber:RR/SK-BPMI, Setwapres)

About Author