Buka Jambore Nasional IMI 2022, Bamsoet Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

IMG-20221210-WA0045

BALI, ICN – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022 di Krisna Oleh Oleh Bali Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Dihadiri sekitar 10 ribu para pecinta dan komunitas otomotif dari berbagai daerah, termasuk para anggota IMI serta masyarakat Bali dan para turis lokal dan internasional yang sedang liburan di Bali.

“Ajik Krisna dan IMI Bali telah mengukir sejarah selama perjalanan 106 tahun IMI, dengan menjadi tuan rumah pertama Jambore Nasional IMI, yang dipusatkan di Krisna Oleh Oleh Bali Singaraja di Kabupaten Buleleng, yang merupakan tanah kelahiran Ajik Krisna. Jambore Nasional IMI bertujuan merekatkan ikatan soliditas para pecinta otomotif, sekaligus memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali, khususnya di kawasan Bali Utara,” ujar Bamsoet saat membuka Jambore Nasional IMI 2022, di Krisna Oleh Oleh Bali Singaraja, Jumat malam (9/12/22).

Turut hadir antar lain, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih, Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Pembina IMI Pusat sekaligus Wakapolri ke-8 Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna serta Ketua KADIN Bali I Made Ariandi.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul komunitas motor, mobil, para pegiat balap, dan perwakilan IMI Provinsi dari seluruh Indonesia, Jambore Nasional IMI 2022 juga dikemas dengan tema pesta rakyat. Menyediakan berbagai hiburan dan atraksi menarik, sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku usaha UMKM lokal Bali agar bisa turut membangkitkan perekonomian setempat, khususnya kawasan Bali Utara yang pariwisatanya sangat terdampak selama pandemi.

“Jambore Nasional IMI 2022 juga menjadi media promosi yang efektif dalam membangkitkan pariwisata di kawasan Bali Utara. Mengingat selama ini turis hanya mengetahui Bali di sekitaran Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Kintamani, hingga Canggu. Sedangkan kawasan Bali Utara seperti Singaraja dan Buleleng pada umumnya hampir jarang tersentuh. Dengan hadirnya para komunitas otomotif di Jambore Nasional IMI, mereka akan mengeksplorasi berbagai keindahan alam Bali Utara sekaligus mempromosikannya melalui media sosial mereka,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain memanfaatkan hotel di kawasan Bali Utara, para peserta Jambore Nasional juga bisa memanfaatkan kawasan Krisna Watersport yang sudah disiapkan sebagai lokasi camping dan campervan. Jambore Nasional IMI 2022 juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik. Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure.

Di samping itu, ada pula kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, freestyle contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.

“Artis lokal dan nasional yang terlibat antara lain, Indro Warkop, band GIGI, Mahalini, DJ Vie Christ, DJ Chintya, The Elevator, Bagus Wirata, Gus Agung Feat Suci Siren, dan The Hydrant. Termasuk melibatkan berbagai komunitas sanggar seni dan budaya. Membuktikan bahwa kegiatan otomotif juga bisa memajukan pariwisata sebagai roda penggerak ekonomi rakyat, sekaligus memajukan seni dan budaya bangsa,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *