Gelontorkan Miliaran Rupiah di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet Optimis ‘Kursi’ Partai Golkar di Kabupaten Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara Meningkat

IMG-20240209-WA0106

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KEBUMEN – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta Legislator DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah meliputi Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga Bambang Soesatyo menggelontorkan bantuan Rp 2,2 miliar dana stimulus di luar dana rutin serta operasional pengurus kecamatan dan pengurus tingkat desa, di luar dana saksi yang sudah disiapkan DPP Partai Golkar kepada tiga DPD Partai Golkar di Daerah Pemilihannya di Dapil 7 Jawa Tengah.

“Bantuan tersebut di luar uang bantuan saksi dari DPP Partai Golkar kepada ketiga DPD Golkar tersebut. Bantuan yang saya berikan ini merupakan wujud gotong royong saya sebagai kader Partai Golkar dalam memenangkan Partai Golkar di Daerah Pemilihan saya di Dapil 7 Jawa Tengah. Saya berharap perolehan suara dan kursi partai Golkar di Kabupaten Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara bisa bertambah lebih banyak dibanding kursi saat ini” ujar Bamsoet usai bertemu Pengurus Kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga, Jumat (9/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, keluarga besar Partai Golkar masih harus bekerja keras untuk menjemput kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024. Berdasarkan survei terbaru LSI Denny JA, elektabilitas Partai Gerindra berada pada posisi 20,8 persen, PDI Perjuangan 20,4 persen, disusul Partai Golkar dengan elektabilitas 11,5 persen.

“Kenaikan maupun penurunan elektabilitas partai politik masih mungkin terjadi hingga pencoblosan suara pada 14 Februari 2024. Terlebih hasil survei dari lembaga lain, Litbang Kompas, memotret bahwa 43,9 persen responden menyatakan pilihan mereka masih bisa berubah,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, selain 43,9 persen responden yang menyatakan pilihan mereka masih bisa berubah, juga terdapat 17,3 persen responden yang menyatakan belum menentukan pilihan partai politik. Menunjukan betapa besarnya potensi pergeseran suara dari satu partai politik ke partai politik lainnya.

“Keluarga besar Partai Golkar harus bisa memanfaatkan dengan baik periode kampanye terbuka yang hanya tinggal dua hari lagi. Sehingga bisa meraih sebanyak mungkin suara rakyat,” pungkas Bamsoet.
[Muhdi]

About Author