Hadir di Ajang Hannover Messe 2023, PLN Usung Tema Transisi Energi dan Keberlanjutan

IMG_20230416_223137

JAKARTA, ICN –
PT PLN (Persero) siap menyukseskan gelaran pameran Hannover Messe di Jerman pada 17-21 April mendatang. Dalam pameran yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz ini, PLN menjadi _exhibitor_ di ajang pameran internasional tahunan terbesar di sektor teknologi tersebut.

Presiden Joko Widodo sebelum bertolak ke Hannover, Jerman,16 April 2023,” mengatakan, Indonesia adalah negara mitra resmi atau _partner country_ Hannover Messe Tahun 2023.

“Indonesia menjadi negara mitra di Hannover Messe Tahun 2023 dan tema yang diusung Indonesia adalah ‘Making Indonesia 4.0. Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau _partner country_,” kata Presiden.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN siap berpartisipasi dan akan menampilkan produk-produk hasil tranformasi PLN mulai dari PLN Mobile, Digital Power Plant, EV Ecosystem, ICON+ Digital Services, Green Industry Cluster, Green Energy as a Service.

“Produk-produk yang ditampilkan PLN ini merupakan hasil tranformasi PLN sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah guna mengakselerasi transisi energi di Indonesia,” kata Darmawan.

Karena itu, dalam pameran tersebut, PLN akan mengusung isu _Sustainalibity and Energy Transition_ guna mendukung tema besar Indonesia yakni percepatan “Making Indonesia 4.0”.

Selama ini kata Darmawan, PLN juga terus berkomitmen mendukung _sustainability_ dan transisi energi di Indonesia dengan melakukan berbagai tranformasi mulai dari digitalisasi proses bisnis, inovasi, memperbanyak produk energi hijau serta mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Komitmen PLN mendukung _sustainability_ dan transisi energi di Indonesia ini terus kami lakukan dengan melakukan tranformasi digital dari proses bisnis, layanan, hingga pembangkit, termasuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Isu ini juga yang akan kami gaungkan di Hannover Messe,” ujar Darmawan.

Tidak hanya itu, PLN melalui PLN Icon+ juga akan mengisi _conference_ di Hannover Messe sebagai pembicara pada tanggal 20 April 2023 dengan tema “The Establishment of Charging Station for EV”.

Selain itu, melalui pameran ini, PLN juga ingin mengimplementasikan cita-cita BUMN Go Global dengan menunjukan kapabilitas bisnis, inovasi maupun produk perusahaan kepada pasar internasional. Sehingga, hal ini nantinya akan terus melebarkan ekspansi market PLN di pasar internasional.

“Untuk itu PLN akan memaksimalkan keikutsertaan dalam Hannover Messe untuk menunjukkan posisi PLN dalam mendukung _sustainability_ dan transisi energi di Indonesia melalui digitalisasi proses bisnis, inovasi dan produk energi hijau serta menjadi pemain utama dalam pengembangan ekosistem EV,” pungkas Darmawan.

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

[Rls/Red]

About Author