Hadiri Pengukuhan KDEKS Provinsi Kalbar, Wapres Bertolak ke Pontianak

IMG-20240327-WA0060

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin sore ini, Selasa (26/03/2024), bertolak ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan sejumlah agenda kunjungan kerja. Salah satunya, Wapres akan menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalbar.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Supadio, Pontianak pada pukul 15.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih satu jam tiga puluh menit, Wapres tiba di Kota Khatulistiwa dan disambut oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Kalbar Harisson beserta Ibu Windy Prihastari Harisson, serta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar.

Selepas rehat sejenak, Wapres didampingi Pj. Gubernur Kalbar dan rombongan menuju Hotel Golden Tulip Pontianak dengan berkendara mobil. Tampak Pj. Walikota Pontianak Ani Sofian beserta Ibu Anita Ani Sofian dan General Manager Hotel Golden Tulip menyambut kedatangan Wapres di lobby hotel sekitar pukul 17.10 WIB.

Usai berbuka puasa, Wapres dan Ibu Wury didampingi Pj. Gubernur Kalbar beserta rombongan beranjak ke Masjid Raya Mujahidin, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Akcaya, Kota Pontianak untuk menunaikan ibadah salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Keesokan harinya, Rabu (27/03/2024), di kota yang juga berjuluk Kota Seribu Parit, Kota Seribu Warung Kopi, dan Pontianak Kota Bersinar ini, Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) diagendakan menyaksikan Pengukuhan KDEKS Provinsi Kalbar di Aula Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Sebagai informasi, KDEKS Provinsi Kalbar ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 1563/RO-EKON/2023 tanggal 20 Oktober 2023. Pembentukan KDEKS ini diharapkan dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kalbar dengan berbasis karakteristik dan potensi wilayahnya.

Sebelum kembali ke Jakarta di hari yang sama, Wapres yang juga Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) akan meninjau pelayanan kesehatan dan program penanganan stunting di Posyandu Surya Sehat, Jl. Parit Haji Husin 1 Gang Alqadar Dalam No. 21, Kel. Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara. Di tempat ini, selain menyaksikan pemeriksaan bayi dan balita, Wapres juga akan mendengarkan paparan program penanganan stunting di Provinsi Kalbar.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wapres Arif Rahmansyah Marbun, Staf Khusus Wapres Guntur Iman Nefianto, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Farhat Brachma.

*[Tim Redaksi]

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...