Jadi Showcase Transisi Energi RI, PLN Hadirkan 70 Unit SPKLU Ultra Fast Charging Saat KTT G20

IMG-20220711-WA0015

ICN | Jakarta – Hingga Juni 2022, realisasi persiapan showcase SPKLU PLN telah mencapai 56,32 persen.

PT PLN (Persero) memegang peran penting dalam puncak acara Presidensi G20 di Bali pada November mendatang. Nantinya, para delegasi dari negara G20 akan menggunakan mobil listrik, sehingga PLN akan menyiapkan 70 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, 21 unit SPKLU Fast Charging dan 200 Unit Home Charging di Bali. (9/7/22)

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, hingga akhir Juni kemarin segala persiapan dalam mendukung operasional mobil listrik para delegasi ini sudah mencapai 56,32 persen. Kata Darmawan, PLN menyiapkan 21 unit SPKLU berjenis _Fast Charging_ dan 70 unit SPKLU berjenis _Ultra Fast Charging_ untuk mendukung kebutuhan pengisian mobil listrik para delegasi.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya. Saat ini capaian persiapan sudah 56,32 persen. Kita kebut proses ini supaya sebelum KTT semua sudah aman dan siap pakai,” ujar Darmawan.

70 SPKLU _Ultra Fast Charging_ ini rencananya akan disebar di 2 tempat. 26 unit di Hotel Apruva Kempinski dan 38 unit ada di ITDC Nusa Dua. Untuk memastikan kebutuhan infrastruktur kendaraan listrik terpenuhi, PLN juga mempersiapkan 6 unit SPKLU lagi yang dapat direlokasi sesuai kebutuhan.

Sementara itu, untuk 21 unit SPKLU _Fast Charging_ akan tersebar di 15 lokasi di Pulau Bali.

Selain SPKLU, kata Darmawan, PLN juga menyiapkan 200 unit _Home Charging_. Nantinya, _Home Charging_ ini akan digunakan untuk kendaraan operasional lainnya selama KTT berlangsung. Pemerintah berencana untuk menggunakan seluruh kendaraan operasional baik itu mobil listrik, motor listrik hingga bus listrik selama penyelenggaraan KTT G20 berlangsung.

“Untuk kesiapan _home charging_ kini sudah mencapai 50,91 persen,” tambah Darmawan.

Darmawan mengatakan langkah yang dilakukan PLN ini bukan hanya semata mata untuk perhelatan G20 saja. Mengingat Bali merupakan wilayah destinasi wisata, maka usai acara ini SPKLU ini juga bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

Hal ini merupakan wujud komitmen PLN dalam meningkatkan _awarness_ masyarakat terhadap kendaraan listrik. Dengan adanya infrastruktur yang sudah memadai maka masyarakat di Bali tak perlu ragu lagi untuk memiliki kendaraan listrik.

“Ini juga sebagai bukti nyata bagi dunia bahwa Indonesia sudah bergerak cepat dalam transisi energi, khususnya beralih dari mobil yang berbahan bakar fosil menjadi berbahan bakar listrik,” ujar Darmawan.

*Narahubung*
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

*_Sekilas Tentang PLN_*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._

[ Red ]
Sumber:Humas PLN

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *