Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Free Fly Competition Piala Ketua MPR RI 2023 di Bali

IMG-20231008-WA0074

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

BALI – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi dilaksanakan perlombaan tingkat nasional Free Fly Piala Ketua MPR RI 2023. Perlombaan Free Fly Piala Ketua MPR RI yang diadakan oleh Komunitas Blackstone Free Fly ini dilaksanakan di Bali pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

“Lomba Free Fly Piala Ketua MPR RI menjadi ajang media gathering, silaturahmi dan sarana saling bertukar informasi antar komunitas pecinta burung, khususnya burung paruh bengkok. Lomba yang dilaksanakan di Blackstone Beach Klungkung Bali ini, diikuti oleh komunitas free fly dari Palembang, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta,” ujar Bamsoet di Bali, Minggu (8/10/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Lomba Free Fly Piala Ketua MPR RI dibagi menjadi enam kelas. Antara lain kelas Single Macaw, Vlog Macaw, Obedience Class, Best Community, Beauty Contest dan Fly to Me.

“Lomba Free Fly ini harus menjadi bagian dari edukasi untuk menggugah kesadaran dan komitmen masyarakat mengenai pentingnya pelestarian dan perlindungan satwa. Khususnya burung paruh bengkok yang di alam liar habitatnya semakin terancam,” kata Bamsoet.

Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini memaparkan, pemenang Lomba Free Fly kelas Best Community adalah Ferdinan Rully dengan nama burung Jacky. Juara di kelas Fly To Me diraih Ronny Liau dengan nama burung Kakao. Juara di Beauty Contest dimenangkan oleh Fendy dengan nama burung Soba dari tim Pacman Jakarta,

“Sementara, juara kelas Obedience dimenangkan oleh Teguh dengan nama burung Irish dari tim Pacman Jakarta. Di kelas Vlog Macaw juara diraih oleh Janny Liau dengan nama burung Isco dari tim Pacman Jakarta. Sedangkan, di kelas Single Macaw juara diraih oleh Fendy dengan nama burung Zet 007 dari Bali,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait