Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pengembangan Creo Engine Ekosistem Game Berbasis Web3

IMG-20240313-WA0074

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung pengembangan Creo Engine sebuah ekosistem game berbasis web3 yang digagas oleh anak bangsa. Creo Engine merupakan platform gaming yang berfokus pada pengembangan pengalaman bermain game in-house dan menciptakan platform gaming revolusioner dengan fokus pada inovasi, kualitas, dan interoperabilitas,

Salah satu platform milik Creo Engine bernama CreoPlay. Pengguna dapat menikmati berbagai layanan melalui CreoPlay, termasuk Gamepedia untuk menemukan dan bermain game, fitur Swap untuk mengonversi aset dalam game menjadi cryptocurrency, berbagai opsi Staking, Pasar untuk perdagangan NFT, dan Toko untuk pembelian langsung aset dalam game dari pengembang.

“Industri game adalah industri yang sangat berkembang dan memiliki potensi dalam meningkatkan perekonomian negara. Karenanya, saya mendukung penuh misi dan cita-cita Creo Engine sebagai project kripto Indonesia yang telah berkiprah di dalam dan luar negeri,” ujar Bamsoet usai menerima tim Creo Engine di Jakarta, Rabu (13/3/24).

Hadir tim Creo Engine antara lain CEO dan Co-Founder Javier Tan, CTO dan Co-Founder Darrel Wijaya dan COO David Salim. Turut hadir Anggota Komisi X DPR-RI Robert Joppy Kardinal serta Ketua Indonesian Crypto Consumer Association (ICCA) Rob Raffael Kardinal.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, terdapat lebih dari 17 game yang telah bergabung ke CreoPlay. Dua diantaranya berjudul ‘Evermore Knights’ dan ‘Slime Haven’ yang merupakan game buatan Creo Engine (in-house). Selebihnya adalah game-game yang berasal dari Amerika, Eropa dan Asia.

“Evermore Knights telah memiliki hampir 250,000 Downloads di aplikasi Google Play Store dan 65,000 user bulanan. Jumlah user di platform CreoPlay sendiri berjumlah 80,000 akun. CreoPlay masih membuka peluang bagi developer game untuk bergabung di dalamnya,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Indonesian Crypto Consumer Association dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, token kripto yang dipakai didalam ekosistem Creo Engine bernama CREO. Token ini telah melalui uji kelayakan sebagai aset dan telah disertifikasi oleh Bappebti menggunakan metoda AHP (Analytical Hierarcy Process) secara legal pada tahun 2023. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bappebti (PerBa) Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto.

Token CREO juga telah masuk ke pasar-pasar kripto ternama, salah satunya adalah Tokocrypto yang merupakan bursa pasar kripto nomor 1 milik lokal. Token CREO listing ke Tokocrypto pada bulan Januari 2024. Token CREO bergerak di blockchain BNB.

“Secara keseluruhan project web3 game lokal Creo Engine masih unggul dibanding yang lain. Terbukti telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya, Huobi Hackaton 2022, Crypto Expo Asia, Singapore 2022, Tokocrypto Sembrani Blockchain Acceleration 2022, dan Global Blockchain Congress, Vietnam,” pungkas Bamsoet. (Muhdi)

Berita Terkait