Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Kejurnas Grastrack – Motocross KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023

IMG-20230825-WA0077

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali akan hadir dalam Grand Final Grasstrack dan Final Round Motocross Kejuaraan Nasional Grastrack – Motocross (Kejurnas GTX-MX) KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 8 Oktober 2023.

“Event KASAL Cup JC Supertrack Championship ini baru pertama kali diselenggarakan melalui sinergitas IMI bersama TNI AL, pemerintah daerah, serta JC Supertrack sebagai pihak swasta. Menggairahkan olahraga balap grasstrack dan motocross sekaligus membangkitkan perekonomian melalui UMKM, industri otomotif, serta peningkatan sport tourism,” ujar Bamsoet usai menerima penyelenggara Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023, di Jakarta, Jumat (25/8/23).

Penyelenggara yang hadir antara lain, Pembina Dudung Hartito dan Brigjen Slamet, LO TNI AL Letkol Bambang, serta Kepala Pelaksana Aga.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Kejurnas GTX-MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 terdiri dari lima putaran. Putaran 1 sampai 3 sudah sukses diselenggarakan di berbagai daerah. Putaran 1 di Sirkuit Gajahmada Lantamal V, Mojokerto pada 6-7 Mei 2023. Putaran 2 di Sirkuit Bung Karno, Tegal, pada 10-11 Juni 2023. Serta Putaran 3 di Sirkuit Jangkar, Salatiga pada 22-23 Juli 2023.

“Untuk putaran 4 akan dilaksanakan pada 2-3 September di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan. Serta putaran 5 sebagai putaran akhir dilaksanakan pada 7-8 Oktober di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk para juara. Antara lain, 1 unit motor matic untuk masing-masing Juara Umum Kejurnas GTX Region 2 kelas GTX Pro dan GTX Pemula U18. Serta 1 unit sepeda motor matic untuk masing-masing Juara Umum Kejurnas KASAL Cup kelas MX Executive A dan MX Executive B, dan hadiah uang pembinaan untuk kelas MX 65 Novice.

“Hadiah uang pembinaan juga diberikan untuk Juara Umum 1, 2, dan 3 untuk Juara Umum GTX Woman. Serta Doorprize 1 unit motor matic yang diundi bagi peserta yang mengikuti berbagai putaran Kejurnas GTX – MX KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023,” pungkas Bamsoet. (red)

Berita Terkait