Kunjungi Pasar Beran, Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok

IMG-20230311-WA0197

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Beran, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu pagi, 11 Maret 2023. Kunjungannya ke pasar tersebut adalah untuk mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok, salah satunya beras.

“Beras pinten nggih? Ini yang Bulog? Dijual berapa?” tanya Presiden kepada Galih, salah satu pemilik toko sembako.

“9.200 (rupiah) pak,” jawabnya.

“Banyak, ini (beras dari Bulog) menolong rakyat kecil pak ini, sangat menolong,” lanjut Galih.

Presiden pun menyebut bahwa beras SPHP dari Bulog tersebut memiliki kualitas yang bagus. “Ini kualitasnya juga bagus,” ucapnya.

Dalam keterangan terpisah, Galih menjelaskan bahwa dirinya menjual beras medium dengan harga Rp10.500 per kilogram, sementara beras SPHP dari Bulog seharga Rp9.200 per kilogram. Menurutnya, dengan adanya beras dari Bulog tersebut cukup membantu masyarakat.

“Yang medium kan 10.500 (rupiah) yang ini kan 9.200 (rupiah), jadi kan selisihnya cukup lumayan untuk membantu,” ucap Galih.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Presiden juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan bantuan sembako kepada para pedagang dan masyarakat yang hadir di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden pada kesempatan tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Ngawi, 11 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

[Muhdi Khair]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...