Presiden Cek Harga dan Stok Komoditas Pangan di Pasar Mendenrejo

IMG-20230310-WA0179

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023. Presiden Jokowi hadir untuk mengecek langsung harga sejumlah komoditas pangan.

“Iya ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Berdasarkan pengecekannya, Kepala Negara menilai bahwa harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik. Misalnya, bawang merah terpantau berada di kisaran harga Rp30 ribu per kilogramnya dan minyak sawit stabil pada rentang harga Rp14-15 ribu.

“Tadi saya lihat harganya baik, bahkan justru tadi bawang merah harganya hanya di Rp30 ribu. Yang lain-lain saya lihat kemarin 38, 40, di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” jelasnya.

Selain mengecek harga, Presiden juga mengecek ketersediaan bahan-bahan pangan tersebut, utamanya menjelang bulan suci Ramadan. “Kita ingin cek itu. Kondisi apa, stoknya ada tidak, suplainya ada tidak, harga ya seperti apa,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kondisi pasar, Presiden menilai bahwa Pasar Mendenrejo masih baik kondisinya. Meskipun demikian, Presiden akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membangunnya.

“(Kondisinya) masih baik, tapi enggak apa-apa nanti saya akan perintah Menteri PU untuk dibangun,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman.

Blora, 10 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

[Muhdi Khair]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...