Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke RRT

IMG-20230729-WA0183

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM –
Usai lawatan selama 2 hari ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekira pukul 03.55 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setelah pesawat berhenti, Presiden dan Ibu Iriana kemudian turun dan tampak sejumlah penyambut berbaris di bawah tangga pesawat yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anjung, Panglima TNI Laksamana YNI Yudo Margono, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Selama di RRT, Presiden Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan, dimulai dari pertemuan bilateral bersama Presiden Xi Jinping, bertemu dengan sejumlah pemimpin perusahaan RRT, hingga menghadiri upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana bertolak dari Bandar Udara Internasional Tianfu, Chengdu, RRT, pada Jumat malam, 28 Juli 2023, sekira pukul 23.25 waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada penerbangan dari RRT yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jakarta, 29 Juli 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Berita Terkait