Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Provinsi Sumatra Utara

IMG-20230819-WA0054

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM –

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu, 19 Agustus 2023, sekitar pukul 09.20 WIB, dalam rangka kunjungan kerja. Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel C, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agung Setya Imam.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang. Di sana, Kepala Negara akan menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)Tahun 2023.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pasar Sukaramai, Kota Medan, untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Sore harinya, Presiden diagendakan menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023. Acara tersebut digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Presiden rencananya akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Utara adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Sekretaris Militer PresidenLaksda TNI Hersan, Komandan PaspampresMayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Deli Serdang, 19 Agustus 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...