Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Tambang dan Smelter di Luwu Timur

IMG_20230331_203044

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan PT Vale Indonesia Tbk, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 30 Maret 2023. Setibanya di sana, Presiden meninjau terlebih dahulu area tambang dari Solia Hill.

Di sana, Presiden mendapat penjelasan mengenai proses penambangan hingga reboisasi yang dilaksanakan oleh PT Vale Indonesia Tbk. Setelah itu, Presiden melanjutkan peninjauan ke area smelter dengan menggunakan bus.

Setibanya di sana, Presiden meninjau proses pengolahan hasil tambang sekaligus mendapatkan penjelasan dari Direktur Pabrik PT Vale Indonesia, Iqbal Al Farobi.

“Semua energinya disuplai dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) kita, Pak, sehingga pabrik smelter kita energinya, energi yang bersih, 100 persen dari PLTA,” jelas Iqbal kepada Presiden.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Luwu Timur Budiman.

Luwu Timur, 30 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

[Muhdi Khair]

About Author