Puluhan Kerajaan Se dunia Berencana Kirab Budaya Di Banten

IMG-20210409-WA0039

ICN | Serang – Puluhan Kerajaan dari berbagai daerah nusantara dan dunia akan berkumpul untuk melakukan Kirab Budaya di Kesultanan Banten. Rencana kumpulnya kerajaan kerajaan ini bertajuk ” Kirab Budaya Kerajaan Dunia 2021″ yang akan digelar dari tgl 22 sampai 28 Juli nanti.

Menurut ketua panita pelaksana kirab, Achmad Maulidin N, hajatan ini dilatarbelakangi karena prihatin dengan kondisi sekarang. Antar masyarakat saling menghujat dan konflik seolah tidak punya akar budaya leluhur yang damai.

” Sekarang ini kita mudah sekali saling hujat. Saling bermusuhan. Konflik. Seolah olah mereka mereka itu tidak memiliki budaya leluhur yang santun dan damai,” kata Achmad, Jumat (09/04) di Kesultanan Banten.

Budi pekerti leluhur yang santun harus ditanamkan kepada semua orang. Terutama para generasi muda yang merupakan kaum milenial penerus bangsa nanti.

Kirab kerajaan dunia sendiri rencananya dilakukan selama sepekan lebih bertempat di Kesultanan Banten. Selain parade budaya, dalam kirab ini akan dilakukan juga pameran makanan tradisional khas kerajaan masing masing. Cendramata. Serta seminar untuk penguatan pemahaman soal kerajaan dunia.

” Makanan tradisional itu akan kita gratiskan bagi pengunjung,” ucap Azanil Kelana, Sekretaris Panita Kirab Budaya, seraya menambahkan para peserta kirab selain dari kerajaan kerajaan nusantara, turut pula diundang kerajaan dari luar negeri. Seperti kerajaan Inggris, Belanda, Malaysia, serta Afrika. (Ryan)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...