Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael Raih Podium Kedua Balap Ketahanan 8 Jam di Bahrain

IMG-20231107-WA0062

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap muda Indonesia Sean Gelael meraih juara kedua balap ketahanan 8 Hours of Bahrain, Sabtu (4/11/23). Mengendarai mobil WRT #31, Sean berpasangan dengan Ferdinan Habsburgh dan Robin Frinjs.

“Satu lagi prestasi internasional diraih Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi kedua dalam kejuaraan balap ketahanan 8 Hours of Bahrain. Sean Gelael yang mengendarai mobil WRT #31 nyaris tampil sebagai juara pertama. Namun, mobilnya mengalami masalah menjelang finish,” kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (7/11/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Sean seperti biasa melakukan start dengan baik. Hanya karena dia start dari posisi ketiga, kenaikan posisinya tidak terasa, hanya satu tingkat ke posisi dua. Meski begitu Sean mampu mempertahankan posisi itu hingga pit stop pertamanya.

“Saat keluar pit, Sean sempat ada di posisi empat sebelum dia kemudian naik satu posisi dengan menyusul David Heinemeier-Hansson (JOTA #28) di Tikungan 7. Posisi ketiga itu dipertahankan Sean sampai pit stop berikut dan menyerahkan kemudi kepada Habsburg,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menambahkan, saat Habsburg di trek, kesempatan memimpin lomba terbuka karena tim-tim lain melakukan strategi berbeda. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh pebalap Austria ini. Habsburg benar-benar membawa WRT #31 berada di depan.

Posisi itu bertahan lama setelah melewati momen beberapa kali pergantian pebalap. Dari Habsburg ke Sean, lalu ke Frinjs, Habsburg, dan terakhir Frinjs. Sayang terjadi ‘drama’ pada pit stop pamungkas ketika ban kiri depan mobil WRT #31 sulit dilepas. Butuh waktu untuk mengeluarkannya dan berakibat WRT #31 keluar pit di posisi dua di belakang WRT #41.

“Hingga finish, WRT #31 sangat layak jadi pemenang. Namun, akibat insiden lepas ban di pit stop terakhir, akhirnya WRT #41 yang keluar sebagai juara dan sekaligus mengukuhkan diri WRT sebagai tim terbaik LMP2 2023,” pungkas Bamsoet. (Red)