Danyonmarhanlan IV Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Peserta Seleksi Atlet Menembak Kejurnas

IMG-20220704-WA0101

 

ICN | Tanjungpinang – Komandan batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla selaku pembina atlet Perbakin kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai melakukan penyeleksian para atlet menembak wanita dan pria usia di bawah 13 tahun untuk persiapan kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 mendatang. Lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV. Senin (4/7/2022).

Para peserta seleksi calon atlet yang akan diberangkatkan menuju Kejurnas, sebelumnya telah dibekali teori dasar dan latihan menembak dilapangan tembak Gurita Perkasa. Kegiatan seleksi berlangsung selama seminggu dilapangan tembak Gursa mulai dari tanggal 29 Juni hingga 5 Juli 2022. Perbakin Kepri membuka peluang kepada pelajar yang ada minat untuk menjadi calon atlet menembak, kepada calon atlet itu akan diberikan edukasi, cara mengunakan senjata dan bermacam teknik cara menembak yang di kenalkan diantaranya menembak dengan cara duduk, jongkok, dan berdiri. Hadir juga pada kesempatan tersebut pembina Perbakin Kota Batam, Bapak Natan dan pembina Perbakin Kota Tanjung Balai Karimun, bapak Basuki.

Harapan nya para peserta putra putri terbaik Kepulauan Riau dapat melaksanakan kegiatan seleksi dengan maksimal dan bila terpilih nantinya akan di latih secara terpusat di lapangan tembak Gurita Perkasa dibawah pembinaan pelatih menembak Yonmarhanlan IV sekaligus pelatih menembak Perbakin Kepri Peltu Marinir Alex Candra.

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar mengatakan bahwa Seleksi tersebut dilaksanakan untuk memilih atlet penembak terbaik yang siap untuk melaksanakan perlombaan menembak, kejuaraan bergengsi tingkat Nasional senapan Air refle. Kegiatan ini juga dilaksanakan selain untuk ajang seleksi, juga untuk melatih skill para atlet agar mampu menunjukkan kemampuan menembak dan melatih strategi baik taktik maupun teknik untuk dapat menorehkan prestasi.
Laksanakan seleksi dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh sehingga hasilnya maksimal,” tegasnya. (Red/Dar)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *