Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Indonesian Drift Series 2023 Seri Pertama

IMG-20230527-WA0322

TANGERANG, ICN.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Indonesian Drift Series 2023 seri pertama. Indonesian Drift Series menggelar empat kelas, yaitu Pro, Pro 2, Women Drift Challenge Amateur dan Women Drift Challenge Pro.

Di Indonesian Drift Series 2023, untuk pertama kalinya membuka kelas Women Drift Challenge yang diikuti 20 peserta wanita. Diantaranya, puteri Bamsoet, Saras Shintya Putri, serta para pembalap perempuan lainnya dari Korea dan Malaysia.

“Pemenang pertama Women Drift Challenge kelas PRO diraih oleh Revy Vamela. Disusul Negin, Inggrid, dan Anindita Hidayat. Pemenang pertama Women Drift Challenge kelas Amateur diraih Rachel Chia. Pemenang selanjutnya, Wendy Walters, Athira Farina, dan Emily Mesya,” ujar Bamsoet usai menghadiri Indonesian Drift Series 2023 seri pertama di J99maxx Drift Circuit, Tangerang, Sabtu (27/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, untuk IDS kelas Pro, pemenang pertama diraih Ricko Nugraha. Selanjutnya, Danny Ferdito, Davide Dorigo, dan Zikoi Harnadi.

“Sedangkan IDS kelas Pro 2, pemenang pertama diraih Ananda Lucky. Disusul Rengga Mahendra, Ronald Reagen, dan.Arsyah Rasyid. Sementara Top Qualifier Pro diraih Firenze Alkelo, dan Top Qualifier Pro 2 diraih Ananda Lucky,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini memaparkan, Indonesian Drift Series merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh J99maxx Drift School. Indonesian Drift Series 2023 rencananya akan diadakan sebanyak empat seri.

“Seri pertama tanggal 27 Mei, seri kedua tanggal 22 Juli, seri ketiga 9 September dan seri terakhir tanggal 11 November. Untuk seri pertama, kedua dan keempat akan dilaksanakan di Karawaci. Sementara, seri ketiga rencananya digelar di Semarang,” pungkas Bamsoet. (Red)

About Author