Ketua Umum IMI Bamsoet Buka Indonesian Drift Series (IDF) 2023 Putaran 2

IMG-20230723-WA0002

TANGERANG, ICN.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo membuka event Indonesian Drift Series (IDF) 2023 putaran 2. Mempertandingkan berbagai kelas kejuaraan, antara lain Women’s Drift Challange (WDC) Amateur, WDC Pro AM, Best 16 Pro2, serta Best 16 Pro.

Untuk kelas WDC Amateur, turut diikuti salah satu puteri Bamsoet, Saras Shintya Soesatyo yang bergabung dalam Team J99XAR menggunakan BMW E36, dan berhasil mendapatkan Juara IV. Diikuti Emilie Mesya di posisi Juara III, tergabung dalam Team Outbrake menggunakan BMW E36. Sementara penentuan Juara I dan II akan diselenggarakan pada sore nanti.

“Kehadiran kelas WDC IDF 2023 menjadi persembahan IMI untuk mendukung keikutsertaan para wanita dalam olahraga otomotif. Sekaligus membuktikan bahwa drifting bukan hanya olahraga pria, melainkan juga olahraga para wanita. Terlebih didalam kepengurusan IMI kali ini juga terdapat komisi Women’s in Motorsport yang terus mendorong perkembangan olahraga otomotif untuk para wanita,” ujar Bamsoet usai membuka IDF 2023 dan menyaksikan WDC Amateur, di J99Max Drift Circuit, Tangerang, Sabtu (22/7/23).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat antara lain, Ketua Komisi Drifting Akbar Rais, Ketua Komisi Womens in Motorsport Alexandra Asmasoebrata, Hubungan Antar Lembaga Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain diikuti puterinya, di kelas WDC Amateur maupun Pro Am, turut diikuti para wanita hebat lainya. Antara lain, Athira Farina yang berprofesi sebagai pilot, bergabung dalam Team JPX menggunakan BMW E36, Anisa Rahim yang merupakan Brand Ambassador ONIC eSport, bergabung dalam Team J99XAR menggunakan BMW E36, DJ Leeea, bergabung dalam Team J99XAR menggunakan BMW E36, Rachel Florencia, bergabung dalam Team HSR menggunakan Subaru BRZ serta Audy Dhiya, Team VRS Motorsport menggunakan BMW E36.

“IDF 2023 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan J99maxx Drift School. Rencananya diadakan sebanyak empat putaran. Setelah kesuksesan putaran 1 dan 2 pada 27 Mei dan 22 Juli, selanjutnya putaran 3 akan diselenggarakan pada 9 September, dan terakhir putaran 4 pada 11 November. Penonton bisa membeli tiketnya melalui situs www.bostixx.com,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IDF 2023 merupakan event yang sangat menarik. Selain mendorong perkembangan drifting di Indonesia, sekaligus juga menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton karena bisa melihat mobil ‘ngepot’ dan membuat asap dari hasil decitan ban.

“Dalam olahraga drifting, Indonesia memiliki Akbar Rais yang sudah terkenal di dunia internasional. Melalui IDF 2023, diharapkan bisa melahirkan lebih banyak lagi drifter handal yang bahkan bisa melampaui prestasi Akbar Rais. Tidak menutup juga melahirkan drifter handal wanita yang bisa membuat olahraga drifting menjadi semakin menarik dan semarak,” pungkas Bamsoet. (red)

Berita Terkait