Membanggakan, Kowal TNI AL Raih Emas Kejuaraan Wushu Sanda

IMG-20230502-WA0117

Jalesveva Jayamahe,

JAKARTA | ICN, 2 Mei 2023 – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Serda Jas/W Bella Aprillia seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang meraih emas pada Kejuaraan Wushu DKI Jakarta Sanda Wang yang dilaksanakan di Wushu Rajawali Sakti Baywalk Mall, Jakarta, Minggu kemarin (30/4).

Serda Bella yang sehari-hari berdinas di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) ini berhasil meraih juara 1 di kelas 60 kg putri setelah sebelumnya berhasil mengalahkan peserta-peserta lainnya. Prestasi yang ditorehkan Serda Bella tidak hanya sampai disitu, Bella yang juga merupakan atlet karateka nasional ini berhasil lolos dan masuk Tim Wushu Sanda DKI Jakarta dalam menghadapi Pra Pon 2023 mendatang.

Rasa syukur dan bangga diucapkan oleh Kowal cantik namun garang ini atas prestasi yang telah diraihnya, dan berharap kedepan dapat terus berprestasi hingga dapat mengharumkan nama TNI AL, Korps Marinir dan Kowal. “Puji syukur berkat do’a dan dukungan semua pihak sehingga saya berhasil mendapatkan Juara 1 di kelas 60 Kg Putri dan Lolos masuk Tim DKI Jakarta, semoga kedepannya kami dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama TNI AL , Korps Marinir dan Korps Wanita Angkatan Laut,” ujarnya.

Wushu Sanda merupakan salah satu beladiri dari negeri tirai bambu yang dikenal juga sebagai Chinese kickboxing, dimana cabang beladiri ini dikembangkan oleh militer Cina dengan gabungan Kungfu tradisional dan teknik tempur pertarungan modern seperti kickboxing, gulat, takedowns, sweeps, counter, dan bahkan ada teknik menyerang menggunakan sikut dan lutut.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berpesan kepada para Prajurit Jalasena utamanya yang memiliki prestasi seperti dibidang olahraga untuk terus meningkatkan prestasinya dengan selalu berlatih, sebagai upaya dalam membentuk sumber daya manusia yang berkuwalitas, sehingga mampu mengukir prestasi terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama TNI AL dan Bangsa Indonesia.

[Red]
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut