Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Aula SMPN 1 Watukumpul

IMG-20231027-WA0018

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Bupati Pemalang, H Mansur Hidayat ST, meresmikan hall/aula baru di SMP Negeri 1 Watukumpul. Pembangunan hall/aula tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menyatakan bahwa pembangunan hall/aula tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Negeri 1 Watukumpul. Selain itu, dengan adanya hall/aula baru tersebut, sekolah juga akan memiliki tempat yang representatif untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan, dan berharap bisa bermanfaat untuk sekolah dan masyarakat.

“Terbangunnya Aula SMPN 1 Watukumpul hasil gotong royong Komite Sekolah dan Wali Murid. semoga SMPN 1 Watukumpul bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain dan berharap bisa bermanfaat untuk sekolah dan masyarakat,” tuturnya.

Setelah sambutan dari Bupati Pemalang, acara peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian hall/aula baru tersebut.

Kemudian Bupati berkesempatan melihat gelaran karya Siswa siswi SMPN 1 Watukumpul dengan tema bhinneka tunggal Ika yang menampilkan karya dari lima daerah.

Dalam pada itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Watukumpul Rubaniah S,PdI mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Pemalang yang telah berkenan meresmikan Aula SMP Negeri 1 Watukumpul. Ia juga mengharap bimbingan dan dukungan agar sekolah yang ia pimpin akan lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada Bupati Pemalang yang sudah berkenan meresmikan Aula SMP Negeri 1 Watukumpul, Mohon dukungan dan bimbingan semoga SMPN 1 Watukumpul bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Rubaniah kebetulan pada hari Ini sekolah telah selesai melaksanakan kegiatan pembelajaran Project P5 dengan tema Bhineka Tunggal Ika yang diikuti oleh 270 Siswa-siswi Kelas VII dan 239 siswa Kelas VIII.

“Pada hari ini sekolah telah selesai melaksanakan kegiatan pembelajaran Projects P5, dengan tema bhineka tunggal Ika. Karya yang ditampilkan di antaranya tarian daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI dan DIY dengan mengambil tema pakaian, bentuk rumah adat, tarian daerah, dan seni lain seperti drama, dongeng, dan lain-lain. Untuk miniatur kardus mengambil tema dari 35 kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah,”pungkasnya.

Acara peresmian dihadiri Sekda Kabupaten Pemalang, Camat Watukumpul, Kepala Desa Majakerta, KWK Watukumpul, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Watukumpul, Komite Sekolah, karyawan, serta para guru dan siswa.

Usai peresmian Aula SMPN 1 Watukumpul Bupati melanjutkan kegiatan safari olahraga dengan bermain sepak bola di lapangan Desa Majakerta antara Pemkab Pemalang VS Simongklang Kecamatan Watukumpul.
(Iwn)

Berita Terkait