Bupati Pemalang Mansur Hidayat Serahkan SK P3K 1108 Guru Dan Nakes

IMG-20240503-WA0034

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM |PEMALANG – Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan Keputusan Pengangkatan Pegawai Perintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (30/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Mansur mengajak para P3K yang baru saja diangkat untuk bersyukur yang diwujudkan dalam kata dan perbuatan.

“Terpenting bapak ibu semuanya saat kita menerima SK P3K ini harus bersyukur, yang diimplementasikan terhadap tugas kinerja jadi lebih baik dari pada sebelumnya,
kalau mengucapkan alhamdulillah itu adalah bersyukur dengan kata-kata, tapi implementasinya kita harus bekerja lebih baik, bekerja lebih semangat,” tuturnya.

Bupati menerangkan pentingnya tugas para P3K yang hari ini diangkat, yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pendidikan.
Sebagai seorang guru tenaga kesehatan anda semua adalah orang yang mulia, karena merawat dan mendidik anak-anak kita menjadi sholeh-sholehah.

“Guru dan tenaga kesehatan, panjenengan semua mendidik dan merawat orang yang sakit agar sembuh, itu semua adalah tugas yang mulia,”kata Bupati.

Bupati Mansur juga mengingatkan tentang core value ASN yaitu Berakhlak.
Tentunya harus menjalankan core value dari ASN yaitu Berakhlak.

“Nanti dibuka sendiri Berakhlak itu apa saja, kemudian pelajari akuntabel itu apa, kolaboratif itu apa, loyalitas itu apa, terus kolaboratif adaptif itu apa,” perintah Mansur.

Dari beberapa unsur Berakhlak itu, Mansur menyoroti tentang unsur adaptif. Hal itu pula yang menjadi perhatian pemerintah pusat saat dirinya mengikuti rapat dengan Kemenpan RB di Semarang beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut menurut Mansur, saya ikut rapat di Semarang, itu ada Menpan RB. Beliau menyampaikan, yang masih kurang atau minus dari para ASN kita adalah adaptif (penyesuaian diri), semisal ditugaskan yang jauh, itu biasanya agak bermalas-malasan, tidak langsung beradaptasi di tempat kerjanya. (Iwan)

Berita Terkait