Danrem 081/DSJ Hadiri Peresmian Rekonstruksi Jembatan Kali Luworo di Madiun

IMG_20230413_191458

MADIUN, ICN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri peresmian Rekonstruksi Jembatan Kali Luworo di Pilangkeceng Kabupaten Madiun, Kamis (13/4/2023). Peresmiannya dilakukan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Pembangunan jembatan itu merupakan dana hibah rehabilitasi rekonstruksi yang dikirimkan oleh BNPB kepada Pemkab Madiun setelah terjadinya bencana sebelumnya.

Kepala BNPB mengaku puas dengan hasil pembangunan yang telah dilakukan. “Pak Bupati langsung mengundang kami untuk melihat hasil pembangunannya. Ini sangat bagus, luar biasa, perlu ditiru oleh daerah-daerah yang lain,” katanya dalam keterangan pers setelah momen peresmian.

Karena diungkapnya, setiap tahun BNPB selalu menyalurkan dana hibah rehabilitasi konstruksi itu ke puluhan daerah yang rata-rata antara 40 sampai 50 Kabupaten, Kota dan Provinsi yang mendapat anggaran rehabilitasi.

Lanjut, Kepala BNPB pun menyampaikan terkait ancaman bencana di tahun ini. “Adapun untuk ancaman bencana di 2023, Januari bencana hidrometropi yang rata-rata banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung,” bebernya.

“Selanjutnya prediksi dari BMKG itu cuacanya mulai memanas sekarang ini. Di pertengahan tahun 2023 ini adalah menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan ada 6 Provinsi prioritas. Di Sumatera yakni Jambi, Palembang Sumatera Selatan dan Riau. Kemudian di Kalimantan ada Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menegaskan kesiapan satuannya dalam menghadapi berbagai ancaman bencana tersebut.

“Yang jelas kami TNI akan senantiasa siap kapanpun dan dimanapun dibutuhkan dalam penanganan bencana yang terjadi,” ujarnya.

“Karena masyarakat membutuhkan kehadiran kami. Makanya kami akan selalu siap untuk hadir dan membantu,” tegasnya.

[Rls/Red]

About Author