Desa Cikendung Terpilih Mewakili Kecamatan Pulosari Pada Sosialisasi Program Desa Anti Korupsi Inspektorat Pemalang

IMG-20230722-WA0018

PEMALANG,ICN.com – Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, terpilih menjadi salah satu Desa, mewakili 11 desa yang ada di Kecamatan Pulosari guna mengikuti Sosialisasi Program Desa Anti Korupsi Pada 14 desa di wilayah Kabupaten Pemalang tahun 2023, Jumat (21/7/2023).

Sosialisasi program Desa anti Korupsi yang dilaksanakan oleh inspektorat Kabupaten Pemalang, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang efek negatif korupsi yang salah satunya terkait gratifikasi dan pentingnya integritas dalam berbagai sektor kehidupan.

Menurut keterangan Kasubag Bina Program dan keuangan Kecamatan Pulosari mewakili Camat Pulosari, Doni Adi Anggoro Amd, menyampaikan, pentingnya sosialisasi Desa Anti Korupsi di wilayah Kecamatan Pulosari, agar desa yang terpilih mewakili 11 desa lainnya, bisa memanfaatkan momen dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga menjelaskan terkait Desa Cikendung yang terpilih mewakili Kecamatan Pulosari dalam kegiatan ini.

“Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini kami berharap agar seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, tentunya agar program pemerintah terkait Desa anti korupsi bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.

Kemudian kembali menambahkan dan berharap terpilihnya Desa Cikendung sebagai percontohan atau pilot projek, yang ditunjuk sebagai Desa Anti Korupsi berdasarkan monitoring kita dari segi tata administrasi pemerintahan yang masuk kategori baik.

“Harapan kami Pemerintah Kecamatan Pulosari, untuk Pemdes dalam Pengelolaan keuangan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.
Dan meminimalisir mungkin terjadinya korupsi, Sukur sukur tidak ada korupsi sehingga pembangunan di kecamatan pulosari khususnya, dapat berjalan dan tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Doni dengan senyum khasnya.

Selanjutnya menurut kepala Desa Cikendung Slamet HS, mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat Kabupaten Pemalang yang sudah melaksanakan sosialisasi Desa Anti Korupsi, di desa yang ia pimpin, kemudian berharap kepada seluruh perangkat desa dan peserta yang mengikuti, supaya bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,

“Atas nama pemerintah desa Cikendung saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Karena telah memilih desa kami untuk menerima sosialisasi program Desa Anti Korupsi, saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan serius dan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Kemudian kembali menegaskan kepada seluruh perangkat desa Cikendung, untuk bekerja sesuai dengan porsinya, tentunya agar tidak merugikan masyarakat dan negara.

“Selaku kepala desa saya tegaskan kepada perangkat Desa untuk bekerja sesuai dengan porsinya. Menurut saya kalo ada perangkat desa yang macem-macem, tentu yang bertanggung jawab pimpinan, insya Alloh kalo pemimpin memberi contoh yang terbaik, kedepan Seluruh perangkat desa akan terhindar dari perbuatan yang merugikan kita semua, apalagi jelas korupsi sebagai musuh negara,”tegasnya. (Iwn}

Berita Terkait