Hadiri HUT Ke-67 LVRI, Bupati Pemalang Berikan Bintang Satya Lencana Dan Tali Asih untuk Veteran

IMG-20240109-WA0232

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Bupati Pemalang Mansur Hidayat menghadiri Acara Peringatan HUT ke-67 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) tahun 2024 di Pendopo Kabupaten, Selasa (9/1/2024).

Peringatan hari ulang tahun LVRI ini tidak bisa dilepaskan dengan sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut, mempertahankan dan menegakkan kemerdekaan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Mansur mengucapkan selamat ulang tahun dan apresiasi kepada segenap anggota LVRI.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat ulang tahun Ke-67 kepada segenap anggota LVRI di manapun berada, dengan suatu harapan memiliki semangat kebangsaan dengan mengedepankan nilai juang guna mengawal NKRI yang kita cintai dan banggakan,” ucap Mansur pada awal sambutannya.

Selanjutnya Bupati juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Kanminvetcad IV-05/PML bersama LVRI Kabupaten Pemalang yang telah berinisiatif dan bekerja keras mempersiapkan kegiatan Peringatan HUT ke-67 LVRI.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap
jajaran Kanminvetcad IV-05/PML bersama LVRI Kabupaten Pemalang yang telah berinisiatif dan bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini,” kata Bupati menambahkan.

Menurut Undang – Undang No. 7 Tahun 1967 semua veteran yang telah disahkan memperoleh gelar kehormatan veteran Republik Indonesia, berhak dan wajib menjadi anggota LVRI yang merupakan satu-satunya ormas veteran.

Oleh karena itu Bupati berharap di usia yang ke-67 LVRI bisa terus eksis memfasilitasi para anggotanya dalam rangka mengambangkan potensinya, mengisi hari tua, meningkatkan produktifitas anggota melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial kemanusiaan dan bisa memberikan manfaat langsung bagi anggota maupun lingkungan sekitar.

Pada akhir sambutan Mansur memohon dukungan dan doa restunya kepada anggota LVRI Kabupaten Pemalang agar bersama jajaran Pemkab mampu mengemban amanat rakyat untuk membangun Pemalang lebih maju dan lebih sejahtera di masa depan.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan bintang LVRI, satya lencana LVRI, dan tali asih oleh Bupati Pemalang kepada para veteran.

Sumber : Pemkab Pemalang
Jurnalis : Iwan