Halal Bihalal Guru dan Tenaga Kependidikan PGRI Kota Tangerang : Songsong Indonesia Emas 2045

IMG-20240423-WA0089

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar acara halal bihalal guru dan tenaga kependidikan PGRI Kota Tangerang dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045, di Masjid Raya Al-Azhom, pada Selasa, 23 April 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan tahun 2024 ini sudah melaksanakan halal bihalal dengan guru PGRI dan stakeholder terkait.

” Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan halal bihalal PGRI di tahun 2024. Halal bihalal ini rutin kita laksanakan adalah dalam rangka silaturahmi antara guru dengan guru dan termasuk stakeholder yang ada di Kota Tangerang. Dengan adanya halal bihalal dapat mempererat ukhuwah Islamiah sehingga kekeluargaan guru-guru di Kota Tangerang terus semakin meningkat menyongsong Indonesia Emas jadi silaturahmi kita kuatin, jadi solid kompak,” papar Jamaluddin.

Ia berharap kepada guru-guru agar bisa meningkatkan kualitas pribadinya dan juga kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang.

” Harapan saya ke depan jadilah guru-guru yang berkualitas dan sejahtera, itu aja kuncinya kualitas dan sejahtera jadi kita dorong guru berinovasi dan belajar lagi agar bisa meningkatkan kualitas pribadinya dan juga kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin mengungkapkan apresiasinya atas peran penting guru dalam mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa khususnya di Kota Tangerang.

” Guru adalah orang yang istimewa, sosok yang digugu dan ditiru yang dapat membimbing anak-anak kita agar menjadi generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang unggul dan berdaya saing,” paparnya.

Oleh karenanya Nurdin berpesan kepada para guru dan tenaga kependidikan di Kota Tangerang agar senantiasa mengembangkan skill dan pengetahuan juga inovasi dalam kegiatan belajar mengajar agar para siswa dapat lebih mudah menangkap pembelajaran.

” Tentunya para guru harus senantiasa setia kepada cita-cita dengan terus meng-upgrade skill agar benar-benar bisa digugu dan ditiru oleh para generasi penerus bangsa, karena dari para guru lah karakter dan kepribadian anak bangsa lahir dan terbentuk guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” urainya.

[Ican]