Kembali Rw.02 Kelurahan Batuceper Dipercaya DLH Maju Menjadi Perwakilan Proklim Tingkat Nasional

IMG-20210422-WA0024

ICN | Kota Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang lakukan pembinaan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di RW 02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang pada kamis 23/4/21 guna menuju tingkat nasional.

Dalam pembinaan tersebut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, Lurah Batuceper, Sekertaris Kelurahan Batuceper Edy Mulyawan (Selaku Binwil RW 02), Ketua LPM Batuceper, Kader,Pemuda Penggiat, Tomas,Toga Dan juga Warga Rt 02/02 Kelurahan Batuceper Kota Tangerang.

Dalam rangka Pembinaan adaptasi Dan mitigasi perubahan iklim tersebut. Dinas LH memberikan beberapa bibit tanaman seperti : Bibit Pakcoy, Kangkung, Bayam dan juga pohon besar seperti Durian, Lengkeng, Mangga, Jambu Kristal, Jeruk dan bibit lainnya.

Dalam hal ini, Arsudi Selaku Ketua RW 02 berterima kasih kepada Dinas LH Kota Tangerang dan Provinsi yang telah mempercayai wilayah RW 02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang untuk mewakili tingkat Nasional Dengan melibatkan 11 RW lainya.

Harapan H.Edi,Sip. Selaku Lurah Batuceper, agar RW 02 tetap kompak dalam menjalani pembinaan PROKLIM (Program Kampung Iklim), menuju tingkat Nasional, agar yang tadinya gersang dan panas berubah menjadi sejuk. Sebelumnya RW 02 Kelurahan Batuceper telah dijadikan percontohan untuk proklim di tahun 2019, ujar Lurah Batuceper H.Edi,S.ip.

Ditempat terpisah, H.Rohili Surianurjaya Selaku Ketua LPM Batuceper sangat menggapresiasi Kepada RT dan RW juga Toga, Tomas serta para kader Pemuda Penggiat dan Warga RW 02, kembali dipercaya untuk PROKLIM Tingkat Nasional oleh Dinas LH Kota, dan juga Dinas LH Provinsi serta Pemerintah Kota Tangerang, lugasnya.

Ditambahkan Kusnadi, Selaku Warga/Tomas RW 02, berharap agar RW 02 bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Dengan adanya PROKLIM Tingkat Nasional ini. tuturnya.

(Joy/red)

Berita Terkait

30 November 2022

Kecewa dan Merasa Terintimidasi, Orang Tua Atlet Renang Akan Tempuh Jalur Hukum

KOTA TANGERANG,  ICN - Sejumlah orang tua atlet renang yang membela Kabupaten Tangerang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang digelar di Kota Tangerang pada tanggal 20-29 November 2022 menggelar pertemuan di salah satu restoran...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *