Komisi II DPRD Kota Tangsel Kunjungi KCD Disdik Provinsi Banten, Bahas Mekanisme PPDB 2021/2022

images(23)_1622715980100

ICN | Tangerang Selatan – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengunjungi Kantor Cabang Daerah (KCD) Tangerang dan Tangsel Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Dalam kunjungan tersebut, membahas terkait persiapan dan mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada 7 Juni mendatang.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, H. Mahtodah mengatakan, kunjungan kerja ini untuk mengetahui bagaimana mekanisme PPDB tahun ajaran 2021/2022. Sehingga, ketika masyarakat bertanya kepada wakil rakyatnya, pihaknya pihak menjelaskan mekanisme dan prosesnya seperti apa.

“Ada tahapannya, bisa melalui zonasi, afirmasi dan  prestasi.  Kan jadi enak kita kalau sudah tau mekanismenya. Kalau ada apa-apa kita enak jelasin ke masyarakatnya, gitu aja intinya,” ujar Mahtodah saat diminta keterangan.

Mahtodah berharap, semoga PPDB dapat berjalan kondusif, lancar dan aman dan masyarakat dapat memahami mekanisme dan tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

“Ya kita pengennya kondusif, kemudian masyarakat agar paham betul terhadap mekanisme yang ada. Ya kalau jaraknya ga kena, ya lari aja ke sekolah swasta. Kan banyak ini sekolah swasta,” ungkapnya.

Senada, Kepala KCD Tangerang dan Tangsel Dinas Pendidikan Provinsi Banten, H.Zainal Abidin mengatakan, dalam kunjungan Komisi II DPRD Kota Tangsel pihaknya sudah memberikan penjelasan sosialisasi terkait PPDB tahun ajaran 2021/2022.

“Kita menyambut baik kunjungan Komisi II, tadi hampir semua anggota komisi II hadir dan kami sudah menjelaskan secara gamblang, alhamdulilah mereka merespon bahwa untuk masuk ke SMA negeri harus melalui seleksi, yaitu seleksi Zonasi wilayah, Seleksi Afirmasi dan Seleksi Prestasi,” jelasnya saat diwawancarai.

Zainal berharap, proses PPDB tahun ajaran 2021/2022 dapat berjalan lancar dan aman, sehingga bisa membawa kemajuan dan kebaikan untuk dunia pendidikan khususnya di Kota Tangsel dan Kota Tangerang. (Red)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...