Menhan RI dan Kasal Bahas Pembangunan Kekuatan Matra Laut

IMG-20230104-WA0164

JAKARTA| ICN, 4 Januari 2023, —- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr.Opsla., melaksanakan kunjungan Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Selasa (3/1) kemarin di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan ke Kementerian Pertahanan RI ini merupakan kali pertama, sejak Laksamana TNI Muhammad Ali dilantik menjadi Kasal oleh Presiden RI Joko Widodo pada pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah hal strategis khususnya terkait pembangunan kekuatan matra laut. Disampaikan oleh Kasal bahwa visinya adalah membangun kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

“Saat ini TNI AL telah mempersiapkan baik itu aspek utama maupun aspek pendukung, terkait operasional serta perawatan Alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara,” tegas Kasal.

Senada dengan itu, Menhan RI menyampaikan akan senantiasa melaksanakan berbagai upaya untuk penguatan TNI Matra Laut guna menjamin kedaulatan NKRI di wilayah perairan.

Perlu diketahui bersama bahwa, saat ini sebanyak 41 KRI TNI AL tengah menjalankan perbaikan dan peningkatan kemampuan sehingga siap tempur. Hal tersebut dilaksanakan melalui kerja sama dengan Industri Pertahanan dalam negeri PT. PAL Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah Perwira Tinggi TNI diantaranya Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, serta pejabat terkait lainnya.

[Red]
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *