Menunggu Sebulan, Akhirnya Rutan Serang Panen Sayuran

IMG-20210417-WA0079

ICN | Serang – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang akhirnya panen sayuran kangkung dan sawi setelah 3-4 minggu menunggu. Panen sayuran ini diikuti 4 warga binaan rutan serang yang mengikuti program pembinaan asimilasi perkebunan dan dikawal 3 petugas staff yantah.

Kasubsi yantah Kahfi, menjelaskan, bahwa setelah panen ini hasilnya akan dijual kepada petugas dan penduduk yang ada di rumah dinas rutan serang.

“Dalam kegiatan kali ini warga binaan rutan serang memanen hasil kebunnya yang sudah ditanam sejak 3-4 minggu yang lalu,” ucap Kahfi.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap menyampaikan, bahwa tujuan dari program pembinaan ini antara lain untuk melatih dan membekalkan ilmu kepada warga binaan agar bisa di pakai di kemudian hari.

“Jadi, selain dijual kepada petugas sayuran juga di olah di dapur rutan serang guna tambahan menu hidangan buka puasa warga binaan dirutan serang,” ungkap Aliandra Harahap.

penulis : (Ari/red)

Berita Terkait

26 November 2022

Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Cilograng Polres Lebak

LEBAK, ICN - Polsek Cilograng Polres Lebak berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan berupa handphone di Kp.Cijambe Ds.Pasirbungur Kec.Cilograng Kab.Lebak pada Selasa (22/11). Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan pelaku...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *