Pasca Banjir,Korem 172/PWY Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai

IMG-20220122-WA0037

ICN | Jayapura – Korem 172/PWY bersama aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal pembersihan bantaran Kali Acai, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (22/1).

Wilayah permukiman masyarakat sekitar Kali Acai merupakan salah satu titik banjir terparah saat banjir melanda Kota Jayapura pada Jum’at (7/1) lalu. Pasca banjir tersebut hingga saat ini menyisakan tumpukan sampah di beberapa titik di antaranya berupa peralatan elektronik, rumah tangga serta bahan plastik.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dikonfirmasi mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan sebanyak 2 SST personel dari Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura. Bantuan tenaga yang diberikan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan kawasan yang terdampak banjir khususnya di bantaran Kali Acai dan sekitarnya.

Danrem mengimbau setelah dilaksanakan pembersihan, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terlebih yang bertempat tinggal di bantaran Kali Acai dengan tidak membuang sampah ke dalam kali yang nantinya menjadi sebab terjadinya banjir.

Kegiatan kerja bakti massal tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H Rustan Saru, MM., selaku Komandan Satuan Tugas Penanganan Longsor dan Banjir di Kota Jayapura. Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan bertempat di lapangan upacara SMKN 5 Abepura.

Wakil Walikota menyampaikan terima kasih kepada para relawan baik dari TNI-Polri, ASN maupun para Komunitas yang telah ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini. Pihaknya berharap masyarakat juga ikut turun membantu sehingga pembersihan ini bisa segera selesai dan optimal.

Adapun titik Kerja Bakti yaitu Kali Acai, Jalan Umum Mall Saga Abepura, Pertigaan Jalan Baru Youtefa, Pintu masuk Pasar Youtefa, Jembatan Gantung Pasar Youtefa dan Perumahan Pasar Youtefa.

[ Red/RLs ]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *