Pemkab Pemalang Gelar Pasar Murah Sambut Idul Fitri 1445 H

IMG-20240321-WA0014

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Menyambut datangnya hari raya idul fitri 1445 hijriah, Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar Pasar Murah di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Rabu (20/3/2024).

Saat membuka acara tersebut, Mansur mengatakan, pasar murah pada tahap pertama itu harapannya dapat bermanfaat bagi warga Desa Plakaran.

Kepada warga Mansur berharap agar supaya mereka bisa tertib pada saat pembagian sembako dan utamakan warga yang sudah lansia.

“Kepada warga agar tertib dalam pembagian paket sembako dan untuk para keamanan maupun linmas agar mengatur jalannya pembagian sembako dan diutamakan terlebih dahulu yang sepuh-sepuh dulu(lansia),” imbau Bupati.

Diakhir sambutannya Mansur berharap agar warga Plakaran berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrim dan waspada terhadap segala bentuk bencana seperti banjir dan tanah longsor, mengingat sudah musim penghujan.

Sebelumnya, Kepala Diskoperindag Pemalang, Fera Djoko Susanto melaporkan, pasar murah digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok (Sembako) menjelang hari raya idul fitri.

Pasar murah, seperti disampaikan Fera akan dilaksanakan dalam 3 tahap. Ia menyebutkan, untuk tahap 1 dilaksanakan hari ini hari, Rabu 20 Maret 2024 di Desa Plakaran, kemudian tahap 2 akan dilaksanakan Senin, 25 Maret 2024 di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang dan tahap 3 akan dilaksanakan Rabu, 27 Maret 2024 di Balai Desa Pedurungan, Kecamatan Taman.

Dalam acara tersebut, Mansur secara simbolis menyerahkan kupon dan paket sembako kepada Kepala Desa Plakaran, Sekdes Plakaran dan perwakilan warga Desa Plakaran.

Menurut Kepala Desa Plakaran Nurlela mewakili warga masyarakat Desa Plakaran mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang sudah menggelar Kegiatan Pasar murah di desanya. Nurlela mengatakan sekitar 2000 kupon telah dibagikan untuk warganya.

“Mewakili warga Desa Plakaran kami mengucapkan terima kasih karena Desa kami di dijadikan tempat untuk pelaksanaan pasar murah. Trimakasih untuk beliau bapak Bupati Pemalang serta Disperindag Kabupaten Pemalang, karena dengan adanya pasar murah ini sangat bermanfaat sekali untuk warga kami menerima barang barang sembako komoditi dengan harga yang cukup rendah, apalagi mengingat harga kebutuhan pokok saat ini sedang melambung tinggi. Mudah mudahan di tahun yang akan datang bisa dilaksanakan lagi di Desa kami. Kemudian kami membagikan kupon kepada warga sekitar 2000 lebih,” terangnya.

Sementara menurut Kabid Perdagangan
Elia puspa Purwanti Sip MM, menyatakan bahwa kegiatan pasar murah diselenggarakan secara rutin bulan Ramadhan menjelang lebaran untuk tahun ini khusus Diskoperindag menyiapkan paket komoditi sejumlah 3000, dan akan dibagi Tiga Desa masing-masing Desa 1000 paket komoditi dengan isi 3kg Beras Premium, 1kg gula pasir, kemudian 1 liter minyak goreng dengan harga Rp47,000. (Iwn)

Berita Terkait