Pemusnahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri Pemalang Dihadiri Dandim Pemalang

IMG-20220719-WA0091

Pemalang | ICN,– Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.sos., M.Tr(Han) bersama unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap perkara tindak pidana umum pada Kejaksaan Negeri Pemalang, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Pemalang, Selasa (19/7/2022).

Selain Forkopimda kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Hakim Pengadilan Negeri Pemalang Gorga Guntur, SH., Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal Rahmadi, Staf Rutan kelas II B Pemalang Galuh, Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Achirul Yahya, SH., Staf Dinas kesehatan Pemalang Ahmad Khakim, dan Para staf Kejaksaan Negeri Pemalang.

Dalam sambutannya, Kajari Pemalang Fanny Widyastuti, SH., MH., menyampaikan, di Kejaksaan Negeri Pemalang banyak sekali variasi atau jenis tindak pidana kejahatan umum dan yang paling banyak adalah kasus penganiayaan.

“Dengan keterbatasannya, kami meminta bantuan Dandim dan Kapolres Pemalang untuk memusnahkan beberapa barang bukti yang harus dimusnahkan,”jelasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Bupati Pemalang melalui Wakil Bupati Mansur Hidayat, ST., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Kajari Pemalang dan jajarannya karena telah bekerja keras dalam melakukan upaya perampasan dan penyitaan barang bukti ini.

“Setelah ini mari kita saksikan secara bersama-sama pelaksanaan pemusnahan barang bukti yang ada di Kejaksaan Negeri Pemalang ini,”ucapnya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain 5.582 butir Pil Kuning dan Obat-obatan, 19.78673 Gram Sabu, 41 paket Tembakau, 63,07 Gram Ganja, 1.034 lembar Uang Palsu pecahan Rp100.000 dan 61 lembar pecahan Rp 50.000, 25 unit Handphone , 2 pucuk Senjata api, 4 bilah Senjata tajam dan Barang lainnya sejumlah 205 buah.
(Red)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...